728x90 AdSpace

  • Latest News

    Senin, 04 Juli 2022

    Sidang Pembuktian Perkara Tambak Wedi Berlanjut

     



    SURABAYA (mediasurabayarek.com) -  Sidang lanjutan persengketaan obyek tanah Tambak Wedi, surabaya dalam perkara perdata Nomor : 1090/Pdt.G/2021/PN.Sby yang dilaksanakan Senin (4/7/2022), masih dilanjutkan seminggu mendatang , Senin ( 11/7/2022).

    Dalam sidang gugatan Perbuatan Melawan  Hukum (PMH) antara Nanang Mustaqim  SH ahli waris R Soetopo alias HR Mustofa Sutopo SH (Penggugat) melawan David Widodo (Tergugat I), Markus Widodo (Tergugat II), Sendang  Ngawiti (Tergugat III), Ny. Umrohtun (Tergugat IV), Rina Susanti (Tergugat V), Tria Fatmawati (Tergugat VI), Agus Saputro alias Itong (Tergugat VII), Walikota Surabaya (Tergugat VIII), PT Griya Mapan Sentosa (Tergugat IX), Lurah Tambak Wedi (Turut Tergugat I), Camat Kec. Kenjeran-Surabaya  (Turut Tergugat II).

    Sidang masih dilanjutkan dengan sidang pembuktian minggu depan, karena pihak dari Tergugat I dan II (ahli waris Alm, Widodo Budhiarto pemilik PT Griyo Mapan Sentosa), masih minta tambahan waktu untuk menyampaikan bukti bukti tambahan.

    Dengan tambahan bukti yang dimohonkan untuk disampaikan Minggu depan, maka  sidang masih pemeriksaan bukti yang dilanjutkan tanggal 11 Juli 2022.

    Majelis hakim pemeriksa perkara  juga menyampaikan kepada Kuasa Hukum Penggugat apakah Minggu depan sudah sanggup  menghadirkan saksi  yang akan dihadirkan oleh Penggugat, dijawab oleh Kuasa Hukum Penggugat sanggup dan 3 orang saksi yang akan dihadirkan.

    Tanggapan Impi Yusnandar S.Sos, SH, MH dan rekan, sebagai Kuasa Hukum Nanang Mustaqim (Penggugat), ahli waris dari R Soetopo Mustofa SH menyampaikan, bahwa dari Kuasa Hukum R Soetopo telah menyampaikan bukti bukti dan sudah lengkap dan siap Minggu depan menghadirkan saksi saksi.

    "Sudah komplit  dan tidak ada koreksi, Minggu depan InsyaAllah siap menghadirkan saksi," ujar Impi Yusnandar S.Sos, SH, MH .

    Sidang lanjutan persengketaan obyek tanah Tambak Wedi, Surabaya dalam perkara perdata Nomor : 1090/Pdt.G/2021/PN.Sby , akan dilanjutkan seminggu mendatang.

    Menurut Impi Yusnandar S.Sos, SH, MH, bukti bukti yang telah disampaikan  kepada majelis hakim adalah bukti yang menguatkan  bahwa Nanang Mustaqim SH  sudah selayaknya mendapatkan haknya.

    Yaitu berupa asal usul harta waris dari  HR Mustofa Soetopo SH dan bukti hukum Nanang Mustaqim SH, sebagai anak kandung dari R Soetopo alias HR Mustofa Sutopo SH, serta bukti surat menyurat  terkait obyek yang dipersengketakan ,  yang diperjualbelikan oleh Sendang Ngawiti, yaitu sosok yang bukan ahli waris atau orang lain ke Karsadi Budi Suratman dan selanjutnya dari Karsadi Budi Suratman dijual ke widodo Budhiarto, selaku pendiri PT  Griyo Mapan Sentosa.
     
    Sebagaimana disampaikan  Impi Yusnandar S.Sos, SH, MH  ,  pada sidang  sebelumnya, pihaknya menyampaikan bukti bukti Penggugat  dengan kode P-2 sampai dengan P-53 dilanjutkan P-54 hingga P-56.

    Penggugat menyampaikan  bukti bukti yang sangat jelas bahwa Tergugat III (Sendang Ngawiti/Indrawati) terbukti tidak ada sangkut paut dengan ahli waris dan hak waris dari H Mustofa bin Makabar alias R Soetopo alias HR Mustofa  Sutopo alias Musatofa Mustopo (nama satu orang).

    Dengan demikian menurut hukum jika terdapat transaksi peralihan hak yang dilakukan  oleh pihak lain sesuai pasal 1471 KUH Perdata  yang menyebutkan jual beli atas benda milik orang lain adalah batal.

    Maka dasar pembatalan jual beli dalam gugatan perkara ini adalah sangat jelas dan menuntukan, yaitu adanya Perbuatan Melawan Hukum (PMH).

    Yang diminta Penggugat adalah ada Perbuatan Melawan Hukum (PMH)  dan harus  dibatalkan terhadap semua transaksi yang ada , baik jual beli atau surat menyurat atau hal keluarnya PPAT/

    Alasam  sederhananya, dalam hukum perdata dinyatakan bahwa jual beli yang bukan miliknya  adalah tidak sah dan harus dibatalkan demi hukum. (ded) 




    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sidang Pembuktian Perkara Tambak Wedi Berlanjut Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas