728x90 AdSpace

  • Latest News

    Selasa, 14 September 2021

    Saksi Rizky Sebut Lily dan Rahmad Santoso Ada Pinjam-Meminjam, Jaksa Panggil Rahmat Tiga Kali Tak Hadir

     



    SURABAYA (mediasurabayarek.com) -   Kali ini, sidang lanjutan  Lily Yunita, dengan agenda pemeriksaan saksi Rizky (bagian admin Rahmad Santoso), yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rahmad Hari Basuki SH   dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa-Timur   yang digelar di ruang Cakra  Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (14/9/2021). 

     Dalam keterangannya, saksi Rizky menyatakan, setahu dirinya ada hutang piutang antara Lily Yunita dengan Rahmad Santoso (kini:Wakil Bupati Blitar) sekitar Rp 13 miliar.  Dari hutang tersebut, Rahmat Satria membayar sekitar Rp 3,6 miliar.

    " Selain hutang piutang itu, ada pembelian jam tangan Rolex sebesar Rp 400 juta dan pembayaran Ko Andi Rp 3 miliar," ucapnya.

    Giliran Penasehat Hukum (PH) terdakwa Lily Yunita, yakni Ade Dharma Maryanto SH Mkn bertanya kepada saksi Rizky mengenai apakah pernah  pengurusan tanah Tambak Osowilangon ?

    "Tidak pernah mengurusi pengurusan tanah Tambak Osowilangon," jawab Rizky yang mengaku juga tidak mengetahui adanya hutang -piutang antara Lianawati dan Lily Yunita. 

    Diakui Rizky, mengenai hutang piutang Lily dan Rahmat Santoso, menurut data yang dipunyainya masih  ada kekurangan hutang sekitar Rp 9 miliar.

    Setelah pemeriksaan saksi dirasakan sudah cukup, Hakim Ketua Erintua Damanik SH Mhum minta tanggapan pada terdakwa Lily atas keterangan yang disampaikan saksi Rizky tersebut.

    "Memang ada pinjam meminjam itu Yang Mulia. Selebihnya akan saya sampaikan dalam  pembelaan nantinya," ujar Lily.

    Mendengar tanggapan Lily ini, Hakim Ketua Erintua Damanik SH Mhum mengatakan , sidang akan dilanjutkan pada Jum'at (17/9/2021) dengan agenda pemeriksaan dua saksi lagi.

    Sehabis sidang, PH  Ade Dharma Maryanto SH Mkn mengungkapkan,  Lily Yunita memberikan pinjaman hutang pada Rahmad Santoso Rp 13 miliar. Tetapi Rahmad baru mengembalikan sekitar Rp 3 milair, dan sisanya masih belum dikembalikan.

    "Untuk sidang hari Jum;at (17/9/2021) masih dengan agenda saksi," tukasnya.

    Ditambahkan Satria M A Marwan SH , bahwa  Lianawati sebagai pemodal, Rahmad Satria sebagai pengurus Legal, dan Lily yang mengurusi (menjembatani-red). 

    Untuk meyakinkan korban Lianawati, Lily  bilang yang mengurus surat-suratnya Rahmad Santoso. Akhirnya, Lianawati dipertemukan oleh Lily dengan Rahmad Santoso.

    "Seharusnya Pak Rahmad Santoso harus datang dulu di persidangan. Apakah Rahmad terbukti bersalah atau tidak nantinya. Momen seperti yang saya tunggu, Kalau saya (jadi-red) Pak Rahmad, momen ini saya tunggu. Namanya sudah banyak telanjur disebutkan di persidangan, ya seharusnya mengklarifikasi dong. Bahwa dia tidak bersalah dan menjadi fakta," ungkap Satria. 

    Sementara itu, JPU Rahmad Hari Basuki SH menegaskan, pihaknya sudah memanggil tiga kali Rahmat Santoso untuk hadir di persidangan. Akan tetapi tidak bisa hadir, karena sibut menjadi Satgas Covid-19 di Blitar.

    "Saya sudah panggil tiga kali, namun tidak bisa hadir karena menjadi Satgas Covid-19," kilahnya. 




      (ded)

     

    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Saksi Rizky Sebut Lily dan Rahmad Santoso Ada Pinjam-Meminjam, Jaksa Panggil Rahmat Tiga Kali Tak Hadir Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas