728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sabtu, 11 September 2021

    Human Initiative Bantu Renovasi Panti Yatim dan Lansia di Pasuruan

     




    SURABAYA (mediasurabayarek.com) - 
     Human Initiative  meresmikan bantuan renovasi Panti Yatim dan Lansia Yayasan Assa’diyah, Kampung Plalangan Desa Wonojati, Kecamatan Gonangwetan Kabupaten Pasuruan,   Kamis (9/9/2021).

    Acara yang dilakukan secara sederhana ini dihadiri oleh Kepala Cabang Human Initiative dan tim Human Initiative, Ketua dan pengurus Panti Yatim dan Lansia Assa’diyah, dan Sekretaris Desa Wonojati, serta perwakilan santri dan wali santri.

    Acara berlangsung secara khidmat yang diawali dengan serangkaian sambutan – sambutan, dilanjutkan dengan penyerahan simbolis serah terima bantuan renovasi dari Kepala Cabang Human Initiative ke Ketua Pengurus Panti Yatim dan Lansia.

    Juga dilakukan penandatangan prasasti peresmian renovasi panti yatim dan lansia oleh Kepala Cabang Human Initiative, simbolis pemotongan pita dan kunjungan keliling ke bangunan renovasi kantor Panti Yatim dan Lansia Assa’diyah oleh undangan. 

    Panti Yatim dan Lansia Assa’diyah mendapat bantuan renovasi karena dinilai kondisi bangunan yang memprihatinkan dan kurang mempresentatifkan sebagai tempat mukim dan pembinaan anak – anak yatim. 

    Dari keseluruhan kondisi bangunan yang kurang layak, Human Initiative kemudian memprioritaskan untuk merenovasi bangunan asrama putri dan kantor pengurus agar bisa dipergunakan dengan optimal.

    Dalam sambutannya, Macmud Balcin, Ketua Pengurus Panti Yatim  menceritakan awal mula berdirinya panti yatim sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Human Initiative. 

    “Alhamdulillah panti yatim ini saya bangun sendiri dari awal, dari tetangga saya yang waktu itu mau jual tanah kemudian saya kepikiran untuk beli tanah ini karena punya cita cita untuk bangun panti yatim. Pada awalnya tanah ini tidak boleh dibeli," ucapnya. 

    "Kemudian tetangga saya datang kepada saya dan nangis, serta mau mewakafkan tanah ini. Hatinya tiba tiba luluh, mungkin ini karena doa-doa anak anak yatim yang menyentuh hatinya. Dan sampai saat ini alhamdulillah, bisa berdiri panti yatim ini," ujar Macmud Balcin.

    Di dunia ini masih banyak orang-orang baik, orang-orang terpilih, Orang-orang muttaqin yang Allah datangkan untuk membantu.

    "InsyaAllah Human Initiative merupakan orang-orang yang Allah pilih dan orang-orang yang InsyaAllah dirindukan oleh surga,” kata Ketua Pengurus Panti Yatim dan Lansia,  Abah Macmud.  


    Acara ini disambut baik oleh pemerintah setempat. Melalui kepedulian lembaga sosial terhadap panti yatim di lingkungan wilayahnya, perwakilan Kepala Desa Wonojati memberikan apresiasi yang sebesar-sebesarnya kepada Human Initiative. 

    “Terimakasih kepada Human Initiative, yang peduli terhadap panti yatim di wilayah kami. Kami merasa turut senang karena masih ada LSM seperti Human Initiative yang peduli terhadap wilayah kami yang jarang tersentuh bantuan”, ungkap Junaedi, Sekdes Desa Wonojati.

    Human Initiative sebagai lembaga sosial kemanusiaan nasional telah memberikan bantuan renovasi asrama putri dan kantor Panti Yatim dan Lansia Assa’diyah dengan tujuan agar turut serta memperbaiki kondisi kelayakan panti yatim yang ada di Indonesia. 

    Proses renovasi panti yatim dan lansia tersebut telah dilakukan secara bertahap sejak April dan berakhir pada Agustus. Bantuan renovasi bangunan panti yatim dan lansia ini merupakan bantuan dari donasi donatur baik personal dan komunitas yang disalurkan melalui Human Initiative. 

    “Alhamdulillah, Human Initiative juga berterima kasih kepada Panti Yatim Assa'diyah karena kami bisa menyalurkan amanah dari para donatur dan InsyaAllah ada banyak hal yang bisa disinergikan untuk memberikan banyak manfaat”, kata Muthori, Kepala Cabang Human Initiative Cabang Jawa Timur. (dfe)

    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Human Initiative Bantu Renovasi Panti Yatim dan Lansia di Pasuruan Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas