728x90 AdSpace

  • Latest News

    Senin, 05 April 2021

    Patemi Gugat PT Pakuwon Darma, Kuasai Lahan Yang Bukan Miliknya

     



    SURABAYA (mediasurabayarek.com) -   Gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) diajukan oleh Patemi (Penggugat) terhadap PT Pakuwon Darma (Tergugat) di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (5/4/2021).

    Dalam perkara Nomor : 211/Pdt.G/2021/PN Sby ini, mengagendakan sidang mediasi antara Penggugat dan Tergugat yang dilangsungkan di ruang mediasi PN Surabaya.

    Kuasa Hukum Penggugat, Moch. Mas'ud SH menyatakan, dalam sidang perdana ini mengagendakan mediasi antara Penggugat dan Tergugat. 

    "PT Pakuwon menguasai sebagian lahan yang bukan miliknya. Lokasi lahan terletak di Kelurahan Lontar, Kecamatan Sambikerep. Lahan yang dikuasai sekitar 1.000 meterpersegi," ucapnya.

    Permintaan Penggugat, kata Moch. Mas'ud SH, penggugat meminta agar tergugat mengembalikan letak, batas dan luasan yang dimiliki penggugat, yang seluas 3.332 meterpersegi.

    "Apabila tidak dikembalikan sebagaimana tuntutan Penggugat, tergugat disuruh membeli seluruh tanah seluas dalam gugatan sekitar 3.332 meterpersegi," tuturnya.

    Dijelaskan Moch. Mas'ud SH, bahwa tanah itu milik Patemi sejak masih ada orang tuanya hingga sekarang ini. Tanah itu tidak pernah diperjualbelikan atau dialihkan atau disewakan pada pihak lain.

    "Lagipula, tanah itu tidak dijaminkan pada siapapun. Akan tetapi , lahan itu dikuasai oleh PT Pakuwon sejak tahun 1994 lalu dan tidak pernah bayar sewa," cetusnya.

    Tanah itu dipakai untuk membangun perumahan dan dijual pada pihak lain. Tanah itu masih dalam penguasaan tergugat sampai sekarang ini.

    "Padahal dalam surat Petok D tertera nama orang tuanya Patemi, yakni Supi," ungkap  Moch. Mas'ud SH. (ded)

    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Patemi Gugat PT Pakuwon Darma, Kuasai Lahan Yang Bukan Miliknya Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas