728x90 AdSpace

  • Latest News

    Selasa, 06 Oktober 2020

    Ratusan Advokat Dukung Pasangan Machfud Arifin - Mujiaman (MAJU)








    SURABAYA (mediasurabayarek.com) - Penandatanganan deklarasi dukungan Tim Advokasi Hukum sebanyak 146 advokat yang mendukung pasangan calon (Paslon) Machfud Arifin -  Mujiaman (MAJU) Nomor  urut 2,  telah dilakukan di Hotel Mercure, Surabaya, beberapa waktu lalu. 

    Ketua Tim Pengarah Advokasi MA-Mujiaman, DR Abdul Salam SH MH menyatakan, pasangan calon (paslon)  MA-Mujiaman (MAJU) membutuhkan dukungan advokat-advokat di Surabaya.

    "Saya tidak membawa atribut PERADI, tetapi perorangan dan atas nama kantor dan associate. Yang hadir dalam acara itu sebanyak 146 orang.  Tim advokasi sudah dibentuk dan berjalan dengan baik," ucap DR Abdul Salam SH MH  ketika ditemui wartawan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (6/10/2020).

    Menurutnya, pihaknya telah melaporkan paslon nomor 1 ada atribut Alat Peraga Kampanye (APK) yang ada gambar Wali Kota Surabaya Risma Tri Harini dan Erry Cahyadi. Kegiatan Tim Adovaksi sudah berjalan bagus dan memberikan klarifikasi atas hal ini. 

    "Kami akan kawal pelaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya agar berjalan aman, jujur dan adil. Tim Advokasi kawal paslon nomor 2, sehingga Surabaya kondusif dan aman," ujar DR Abdul Salam SH MH.

    Dijelaskannya, para advokat tidak masuk ranah politik, tetapi masuh nuansa hukum.  Jika ada yang melanggar , baik paslon nomor 1 atau 2, harus taat hukum.

    "(Misalnya-red) Kalau dipanggil Bawaslu harus hadir. Agar tidak saling mencurigai dan semuanya netral. Dalam Pilkada nantinya tetap kondusif dan aman," pintanya.

    Dalam kesempatan itu, DR Abdul Salam SH MH menyampaikan, bahwa Tim Advokasi Hukum MAJU, punya jargon tersendiri. "Advokat...! MAJU Menang.., !," katanya.


    Menurutnya, Tim Advokasi itu terbagi dalam tim dalam dan luar (ligitasi dan non-ligitasi).  Jika ada sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK), Tim Advokasi siap mengawal dan memberikan advokasi. 

    "Kami akan mendampingi pasangan MAJU sampai dilantik nantinya," cetusnya.

    Para advokat berpartisipasi sebagai warga kota Surabaya dalam penegakan hukum di Surabaya, berkaitan dengan  Panwascam, Panwaslu dan Bawaslu, sehingga KPU merasa nyaman dalam melaksanakan amanah Undang-Undang dalam Pilkada nantinya. (ded) 





    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ratusan Advokat Dukung Pasangan Machfud Arifin - Mujiaman (MAJU) Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas