728x90 AdSpace

  • Latest News

    Minggu, 02 Agustus 2020

    SAH Bantu Korban Kebakaran Tambak Asri, Kenalkan Program Unggulan



       Siti Anggraeni Hapsari (SAH) 

    SURABAYA (mediasurabayarek.com)  –  Kepedulian yang tinggi terhadap nasib warga yang mengalami kebakaran ditunjukkan oleh Siti Anggraeni Hapsari (SAH) , calon Wakil Wali Kota Surabaya.

    Minggu (02/8/2020), SAH mengunjungi warga yang menjadi korban kebakaran di  Tambak Asri Bunga Rampai 5, RW 06, Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan,  Surabaya.  Tidak kurang dari tujuh rumah di RW setempat pada Jumat (24/7/2020) malam, rumah mereka dilalap si jago merah.


    Kehadiran SAH tersebut, bertujuan untuk meringankan beban penderitaan para keluarga korban yang terkena musibah kebakaran tersebut. SAH mengulurkan tangannya, dengan memberikan bantuan paket sembako pada 16 kepala keluarga (KK).

    Menurut SAH, pihaknya mengunjungi para korban kebakaran untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai calon Wakil Wali Kota Surabaya. SAH menyampaikan turut berduka cita kepada warga RW VI Tambak Asri Bunga Rampai yang mengalami musibah.

    Dalam kesempatan itu, SAH juga tidak henti -hentinya mengenalkan program- program unggulan kepada warga Tambak Asri Bunga Rampai Surabaya.

    "Saya mempunyai program unggulan,siap meneruskan pembangunan Kota Surabaya yang terintegrasi dan menyeluruh sampai di lapisan terdalam dari Kota Surabaya," ujarnya. 


    Program Unggulan 

    SAH, Calon Wakil Wali Kota Surabaya mempunyai solusi untuk masyarakat Surabaya selama pandemi covid-19 ini, yang usahanya sempat down dan bisa mengembalikan kondisi UMKM menjadi lebih baik.

    SAH ingin  menggandeng Universitas Pembangunan Nasional  (UPN) Veteran Jatim melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) , dengan  teknologi tepat guna bisa dimanfaatkan dan meningkatkan  produksi maupun daya saing UMKM  untuk market di Surabaya," kata SAH di Rumah Makan (RM) Padang Sederhana di Jl Kertajaya Indah, Surabaya.  .

    "Ini harus dipasarkan dan dipublikasikan secara luas untuk masyarakat Surabaya. Kami berharap pertemuan kali ini membuka wawasan masyarakat Surabaya, bahwa ini ada teknologi tepat guna, bagus dan bisa dimanfaatkan," cetusnya.

     


    Namun demikian, lanjut SAH, disayangkan tidak terlalu dikenal oleh masyarakat  Surabaya sendiri.  Akan tetapi, untuk  daerah tertinggal sudah dipergunakan  teknologi tepat guna ini. 

    "Kami akan  mengadakan webinar yang  berkaitan dengan inovasi produk untuk menunjang UMKM di masa pandemi ini," tuturnya. 

    Dijelaskan SAH, seharusnya ada pemberdayaan dari sektor UMKM dengan arahan inovasi teknologi tepat guna hasil produk mereka. Misalnya ditemukan mesin untuk membuat bakso, mengaduk bahan kerupuk, hasil produk laut, mesin penggiling abon dari ikan dan lainnya. 

    Untuk mesin pembuat bakso yang dibuat untuk mencetak adonan bakso menjadi bulatan bulatan baksi yang bisa diatur ukuran besar-kecilnya. Keunggulan produk ini penerapannya lebih sederha dan tingkat kandungan dalam negeri prototipe mesin lebih dari 80 persen.

    Desain sederhana dan perakitannya mudah, dengan metode penekanan hodrolis proses pencetakan berlangsung  cepay. Kapasitas 250 pcs/menitdan penggerak motor listrik 400 W.

    "Ini adalah salah satu program unggulan SAH untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM)  untuk mengangkat sektor ekonomi di semua lapisan,  termasuk menggalakkan Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM)  dan industri rumahan," tukas SAH.

    Selain itu,  juga memantapkan daya saing usaha ekonomi lokal, inovasi produk dan jasa serta pengembangan industri kreatif, menciptakan birokrasi yang nyaman dan berkualitas. (ded)







    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: SAH Bantu Korban Kebakaran Tambak Asri, Kenalkan Program Unggulan Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas