728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sabtu, 25 Juli 2020

    Suprapto Santoso : "Machfud Arifin Cocok Berpasangan Dengan SAH"


        Machfud Arifin (kiri) 



          Siti Anggraenie Hapsari (SAH)




    SURABAYA (mediasurabayarek.com) -  Calon Wali Kota Surabaya,  Machfud Arifin (MA), menghadiri acara pertemuan Komunitas Seniman Indonesia  yang diprakarsasi oleh Suprapto Santoso yang digelar di Hotel Mercure Mirama, Surabaya, Sabtu (25/7/2020).

    Dalam sambutannya , MA menyatakan, dirinya sungguh sedih melihat nasib para seniman di Surabaya akhir-akhir ini. Sebab, Taman Hiburan Rakyat (THR) yang menjadi tempat pementasan kesenian ludruk dan wayang orang, kini sudah ditinggalkan.


    "Insya Allah, saya menjadi Wali Kota Surabaya akan menghidupkan  kesenian di Surabaya ini. Kalau Bu Risma itu fashionnya adalah taman, bukan kesenian.  Jangan ragu, kalau saya jadi Wali Kota , maka kesenian akan lebih diperhatikan," ucapnya.

    Apalagi, mengingat tiapkali acara hotel selalu ditampilkan tarian Remo sebagai sebagai pembuka acara. Kesenian asli Surabaya harus dilestarikan dan tidak boleh sampai punah. Termasuk ludruk, jula-juli dan kesenian lainnya harus dilestarikan dan diwariskan pada generasi muda.

    PA yang mempunyai jargon "Maju Kotane Makmur Wargane" .Pilihane Arek Suroboyo itu, tidak hanya  perhatian pada kesenian, juga bertekad akan melakukan revitalisasi pasar di Surabaya. Ini mengingat dari 86 pasar, sekarang ini tinggal 61 pasar. 

    "Saya ingin pasar itu tertata rapi dan harganya murah.  Akan menghilangkan kesn psar itu kotor, jorok, becek dan bau," ujarnya.

    Selain itu, MA juga akan mengatasi kemacetan dengan membangun fasilitas MRT, yang akan mampu mengurangi kemacetan di Surabaya. " Apa yang ditinggalkan  Bu Risma, akan saya lanjutkan. Kini, saatnya mencari orang yang bisa melanjutkan ," katanya.

    Sementara itu, Siti Anggraenie Hapsari (SAH), calon Wakil Wali Kota Surabaya menyatakan, pihaknya hadir di acara ini atas undangan dari Suprapto Santoso, pamannya. Suprapto sidah berteman baik dengan MA sejak 20 tahun lalu.

    "Jadi saya diundang oleh Beliau (Suprapto-red). Di sini, yang diundang adalah komunitas kesenian. Suami saya merupakan pembina kesenian Surabaya," cetus SAH.

    Dijelaskannya, Suprapto sebagai penyelenggara acara dan SAH sebagai  Calon Wakil Wali Kota Surabaya. Program MA luar biasa dan sangat bagus untuk membangun kota Surabaya.

    "Kelihatan mind-set Pak MA sangat modern dan tertata rapi. Beliau,  fashionnya di bidang pembangunan dan sangat cocok untuk membangun Surabaya menjadi lebih maju dan hebat," katanya. 

    Harapan SAH, agar masyarakat seniman di Surabaya harus mendukung dan memilih MA saat Pilkada yang digelar pada  9 Desember  2020 mendatang. 

    "Kita tahu progam- progtam Beliau luar biasa dan Pak MA akanmemberikan kontribusi maksimal dan mengangkat seniman serta memperhatikan kesejahteraan seniman Surabaya. Pak MA tidak sekadar sosok yang membangun kota Surabaya.  Beliau juga memikirkan pariwisata dan kebudayaan asli Surabaya," cetusnya.

    Ada niatan dari MA untuk mengembalikan THR dan menghidupan kembali budaya budaya yang pernah ada di Surabaya, dan akan memberikan ruang khusus. 


    "Saya selaku orang yang mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Surabaya, program dari Pak MA sangat sejalan dan saya siap mendukung Beliau," tutur SAH.

    Ditambahkan Suprapto Santoso,  SAH adalah keponakannya yang akan maju sebagai Wakil Wali Kota Surabaya. "Kalau jadi Wakil Wali Kota Surabaya, SAH itu  juga sudah pantas. Pengalamannya panjang , karena sudah memimpin Ikatan Notaris Indonesia (INI) Jawa-Timur.  SAH itu, orangnya banyak dalam kehidupan sosial dan suaminya, mempunyai Grup Reog dan Campur Sari,"  ungkapnya.

    Lagi pula, SAH sudah banyak melakukan sosialisasi pada masyarakat selama ini. SAH cocok menjadi Wakil Wali Kota mendampingi MA nantinya.

    "SAH menjadi Wakil Wali Kota, ya cocok saja. Kebetulan, dia seorang wanita sebagai pengganti Bu Risma.  Saya ngomong Pak MA, bahwa SAH itu keponakan. Saya tidak meminta sebagai Wakil. Itu terserah Pak MA saja.  Kalau dipilih Pak MA syukur, kalau tidak, ya terserah Beliau saja, Saya tidak mempengaruhi apa-apa,"  tukas Suprapto.

    Namun demikian, Suprapto mengungkapkan, bahwa SAH itu cocok berpasangan dengan MA. Sebab, dari segi finansial SAH juga punya dan tidak akan nggandoli Pak MA. Sebab, Pilkada itu juga butuh biaya untuk kampanye dan lainnya. 

    "SAH siap finansial, kampanye dan lainnya. Tidak akan mengganggu Pak MA," tandasnya. (ded)




    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Suprapto Santoso : "Machfud Arifin Cocok Berpasangan Dengan SAH" Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas