728x90 AdSpace

  • Latest News

    Minggu, 19 Juli 2020

    Demokrat Ajukan Dua Nama Pendamping Machfud Arifin





    SURABAYA (mediasurabayarek.com) -   DPC Partai Demokrat Kota Surabaya bergerak cepat dengan mengajukan dua nama calon Wakil Wali Kota untuk mendampingi Calon Wali Kota Kota Surabaya Machfud Arifin dalam Pilkada 2020.  Kedua nama itu adalah  Siti Anggraenie Hapsari (SAH) dan Moch Machmud.


    ”Karir kedua calon Wakil Wali Kota itu sangat mendukung untuk menjadi calon wali Kota Surabaya,”  ucap  Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya Lucy Kurniasari  di Kantor DPC Demokrat Surabaya Jl. Tenggilis Tengah,  Minggu (19/7/2020).

    Menurut  Lucy,  pertimbangan kedua kandidat tersebut  diajukan , karena punya kekuatan dalam mendulang suara untuk membantu memenangkan Machfud Arifin pada Pilkada Surabaya yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang. 





    Untuk kandidat pertama, Siti Anggraenie Hapsari (SAH) menamatkan studi strata dua pada Program Studi Spesialis I Notaris Unair dan studi Magister Hukum Bisnis. Selain itu, SAH juga sebagai alumni Lemhanas INI Angkatan Pertama Tahun 2018.

    SAH juga dikenal sebagai Ketua Pengurus Wilayah (Pengwil) Ikatan Notaris Indonesia (INI) Jawa-Timur. 

    SAH yang giat melakukan sosialisasi ini,  mengusung lima program andalan yaitu siap meneruskan pembangunan Kota Surabaya yang terintegrasi dan menyeluruh sampai di lapisan terdalam dari Kota Surabaya, peningkatan SDM untuk mengangkat sektor ekonomi di semua lapisan termasuk menggalakkan UMKM dan industri rumah.

    Selain itu, memantapkan daya saing usaha ekonomi lokal, inovasi produk dan jasa serta pengembangan industri kreatif, menciptakan birokrasi yang nyaman dan berkualitas, serta memantapkan tata kelola pemerintahan yang baik dan meningkatkan kemanan di semua lini agar Surabaya menjadi salah satu tujuan wisata yang ramah dan nyaman.

    Menurut SAH, hari ini  partai Demokrat mengusung resmi SAH sebagai calon wakil Wali kota Surabaya. Dulunya, sosialisasi secara internal saja dan sekarang langkah SAH lebih luas dan panjang. 

    "Sekarang ini, ada dua sisi yakni sisi internal dan partai yang memback-up saya," ucap SAH.

    Ditanya apakah SAH sudah ada komuniksi dengan Machfud Arifin (MA) selama ini ?

    "Secara komunikasi dengan MA sudah ketemu dan silaturahmi secara  kekeluargaan. Hubungan Kami baik secara pribadi. Namun, pembicaran untuk Pilwali Surabaya belum ada. Saya tetap tunjukkan keseriusan dan ingin mendampingi Beliau. Saya akan terus bekerja dan turun ke masyarkaa. Biarkan beliau yang menilainya, karena kewenangan beliau seperti itu," ujar SAH.







    Sementara itu, Moch Machmud, kata Lucy, meniti karir politik melalui Partai Demokrat sejak 2008. Saat pemilihan legislatif (Pileg) 2014, Machmud mendulang hampir 22 ribu suara sehingga kembali berhak menjadi anggota DPRD Kota Surabaya dan didapuk sebagai Ketua Badan Legislasi DPRD Surabaya. 


    Bahkan pada Pileg 2019, Machmud kembali meraih suara terbanyak untuk DPRD Kota Surabaya dengan meraup lebih 19.300 suara. Perolehan suara sebanyak itu karena kemampuannya dalam mendekati konstituen.

    Dalam kesempatan itu,  Sekretaris DPD Demokrat Jatim, Bayu Airlangga menyaksikan  secara langsung kedua kandidat memaparkan visi misinya masing-masing. 

    Untuk kandidat SAH, lanjut Bayu, adalah seorang yang berprofesi sebagai ahli notaris dan menjadi Ketua Ikatan Notaris Indonesia wilayah Jawa Timur. 

    “Apalagi Surabaya ini ada satu permasalahan yaitu Surat Ijo yang tidak bisa selesai. Jadi kedepan masalah surat ijo di Surabaya dapat terselesaikan,” katanya.


    Bayu berharap Bakal Cawali Surabaya Machfud Arifin bisa memilih salah satu dari dua kandidat Partai Demokrat. “Mudah-mudahan Pak Machfud memilih salah satu dari dua kandidat kami,” cetusnya.

    Dia telah menyerahkan sepenuhnya kepada Bacawali Machfud Arifin atas pilihan pendampingnya. Bayu menegaskan,  bahwa Partainya telah berkomitmen mendukung dan memenangkan Mantan Kapolda Jatim ini. (ded)
    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Demokrat Ajukan Dua Nama Pendamping Machfud Arifin Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas