728x90 AdSpace

  • Latest News

    Rabu, 22 Juli 2020

    Deklarasi SAH dan M. Machmud Jadi Calon Wakil Wali Kota Surabaya





    SURABAYA (mediasurabayarek.com) - Setelah DPC Partai Demokrat Kota Surabaya resmi  mengajukan dua nama calon Wakil Wali Kota untuk mendampingi Calon Wali Kota Kota Surabaya Machfud Arifin dalam Pilkada 2020, yakni  Siti Anggraenie Hapsari (SAH) dan Moch Machmud, Minggu (19/7/2020) lalu.

    Tiga hari kemudian, Selasa (21/7/2020) malam, langsung menggelar deklarasi SAH  dan Moch Machmud di  di Kantor DPC Demokrat Surabaya Jl. Tenggilis Tengah,  Surabaya. 


     Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya Lucy Kurniasari  menyatakan, pihaknya mengutamakan calon Wakil Wali Kota Surabaya berasal dari partai Demokrat.

    "Permintaan  Machfud Arifin (MA)  minimal dua calon Wakil Wali Kota Surabaya.  Untuk SAH  rajin turun ke warga masyarakat dan melakukan sosialisasi all-out," ucapnya.

    Nantinya, menurut Lucy, MA yang akan memilih  calon Wakil Wali Kota nya. Sedangkan untuk M. Machmud  sudah 3 (tiga) periode menjadi anggota DPRD Surabaya, bahkan pernah menjadi Ketua DPRD Surabaya.

    "Salah satu kandidat akan dipilih Pak MA menjadi Wakil Wali Kota Surabaya. Kedua kader terbaik Demokrat ini akan dipilih MA. SAH mumpuni dan berkiprah menjadi Ketua Pengurus Wilayah (Pengwil) Ikatan Notaris Indonesia (INI) Jawa-Timur. Harapan saya, kedua kandidat bisa saling mendukung," ujarnya.

    Sebelum mengumumkn kedua calon Wakil Wali Kota yang akan  mendampingi MA, Lucy tidak tahu bahwa M. Machmud akan maju beneran atau tidak. Kesepakatan awal, MA yang memilih Calon Wakilnya untuk dipertimbangkan dan mengikuti survei.

    "Harapan saya, Calon Wakil Wali Kota Surabaya berasal dari Partai Demokrat. Kita akan gotong royong membantu mensukseskan kedua kandidat ini," pinta Lucy.



    Untuk mengetahui visi dan misi keduanya, jikalau menjadi Calin Wakil Wali Kota Surabaya, dipersilahkan menyampaikan  diberikan waktu 10 menit untuk memaparkan visi dan misinya.

    Kesempatan pertama diberikan pada  SAH untuk menyampaikan visi dan misinya. Lantas, SAH memutarkan tayangan video yang berisika sosialisasi dan menyapa warga masyarakat Surabaya.

    "Saya berharap untuk dipilih MA sebagai pendamping Wakil Wali Kota Surabaya. Untuk itulah, saya telah keliling 21 kelurahan dan 170 titik didatangi untuk memberikan dukungan dan berharap SAH mendampingi MA,"  kata SAH.

    SAH adalah orang Surabaya, yang  menamatkan studi strata dua pada Program Studi Spesialis I Notaris Unair dan studi Magister Hukum Bisnis. Selain itu, SAH juga sebagai alumni Lemhanas INI Angkatan Pertama Tahun 2018.

    SAH juga dikenal sebagai Ketua Pengurus Wilayah (Pengwil) Ikatan Notaris Indonesia (INI) Jawa-Timur. 


    "Saya dibesarkan di Surabaya dan hati saya adalah orang Surabaya. Profesi saya sebagai notaris akan bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan Surabaya, yang membutuhkan pembenahan hukum, khususnya pertanahan," cetusnya.

    Untuk jangka pendek sesuai jargon siap menjadi penerus. Kalau diberikan kesempatan akan menjadi penerus yang lebih baik. "Surabaya tetap butuh sentuhan wanita dan peranan wanita akan lebih maksimal. Siap melanjutkan pembangunan pembangunan Surabaya secara menyeluruh dan terintegrasi," ungkap SAH.

    SAH   mengusung lima program andalan yaitu siap meneruskan pembangunan Kota Surabaya yang terintegrasi dan menyeluruh sampai di lapisan terdalam dari Kota Surabaya, peningkatan SDM untuk mengangkat sektor ekonomi di semua lapisan termasuk menggalakkan UMKM dan industri rumah.

    Selain itu, memantapkan daya saing usaha ekonomi lokal, inovasi produk dan jasa serta pengembangan industri kreatif, menciptakan birokrasi yang nyaman dan berkualitas, serta memantapkan tata kelola pemerintahan yang baik dan meningkatkan keamanan di semua lini agar Surabaya menjadi salah satu tujuan wisata yang ramah dan nyaman.





    "Program akan disinergikan dengan program Wali Kota nantinya," tukas SAH.



    Sementara itu, Moch Machmud mengatakan, pihakna memohon maaf, karena tidak ada persiapan  seperti yang telah dilakukan Bu SAH yang rajin turun ke lapangan melakukan sosialsiasi dan menyapa warga masyarakat Surabaya.

    "Gaji pokok saya sebagai anggota dewan untuk membantu anak anak yang tidak mampu sekolah, hingga saat ini," tandasnya.

    Ditambahkan, Sahwan, Direktur  Program Demokrat, pihaknya memberikan pembelakan pendidikan politik dalam rangka mempersiapkan kader menghadapi Pilkada Surabaya.

    "Para kader makin eksis, dihargai  dan berkembang di masyarakat nantinya. Kami menargetkan 10 ribu kartu tanda anggota (KTA) di Surabaya. Kami akan memperbaiki jumlah dukungan," tuturnya.

    Dijadwalkan pada 4 September adalah pendaftaran Calon Wali Kota Surabaya. Nah, ketika saat kampanye Sahwan akan turun ke lapangan dan memberikan dukungan pada para kader.

    "Agar tidak terjadi diskualifikasi  calon maupun pelanggaran hukum yang berujung pada pidana," katanya. (ded) 
    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Deklarasi SAH dan M. Machmud Jadi Calon Wakil Wali Kota Surabaya Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas