728x90 AdSpace

  • Latest News

    Kamis, 21 Mei 2020

    Terdakwa Sumari Dituntut 2 Tahun, PH Siap Ajukan Pledoi



        Heri Budianto SH



    SURABAYA (mediasurabayarek.com) -   Agenda tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap  terdakwa Sumari Bin Kadis, yang tersandung dugaan perkara penadah kedelai,  digelar di ruang Cakra Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (20/5/2020).


    JPU I Gede Willy Pramana SH MKn menyatakan, terdakwa Sumari  terbukti melakukan tindak pidana dalam pasal 481 ayat (1) KUHP dan menuntut hukuman selama  dua (2) tahun penjara, potong masa tahanan.

    "Menjatuhkan tuntutan atas terdakwa Sumari dengan hukuman 2 tahun penjara," ucapnya dalam pembacaan tuntutan atas terdakwa.


    Setelah mendengarkan tuntutan jaksa ini,  Hakim Ketua mengatakan,  sidang akan dilanjutkan dengan pembacaan nota pembelaan (pledoi)  pada Rabu (27/5/2020) mendatang.

    "Baiklah, silahkan Penasehat Hukum (PH) mengajukan pembelaan pada Rabu (27/5/2020) mendatang,"  kata Hakim Ketua. 

    Sehabis sidang, PH terdakwa Sumari, Heri Budianto SH mengungkapkan, kliennya (terdakwa Sumari-red)  dituntut jaksa selama 2 tahun  penjara, terkait pelanggaran pasal 481 KUHP. 

    Atas tuntutan Jaksa ini, PH terdakwa Sumari ini mengaku keberatan dan akan melakukan pembelaan pada Rabu (27/5/2020).

    "(Terus terang-red) kami keberatan atas tuntutan jaksa itu, yang menjatuhkan tuntutan 2 tahun terhadap klien kami. Kami akan melakukan  pembelaan  pada 27 Mei 2020 nanti . Ini mengingat terdakwa bukan karyawan perusahaan. Pengenaan pasal 481 KUHP adalah untuk mantan karyawan perusahaan," cetusnya.

    Dalam pledoi nantinya, lanjut Heri Budianto SH, pihaknya akan mengupayakan permohonan kepada majelis hakim agar memberikan hukuman kepada terdakwa dengan hukuman yang seringan ringannya. 

    "Kami minta hukuman yang seringan ringannya kepada majelis hakim," pintanya. (ded)
    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Terdakwa Sumari Dituntut 2 Tahun, PH Siap Ajukan Pledoi Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas