728x90 AdSpace

  • Latest News

    Jumat, 15 Mei 2020

    Terdakwa Sidik Sarjono Dituntut 1 Tahun, PH Siap Ajukan Pledoi





    SURABAYA (mediasurabayarek.com) –  Terdakwa M. Sidik Sarjono ST,  yang tersandung dugaan perkara penipuan ,  akhirnya dituntut selama satu tahun penjara  oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sulfikar dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak.

    Dalam sidang lanjutan terdakwa Sidik ini , dilakukan secara on-line   di ruang sidang Candra, Pengadilan Negeri  (PN) Surabaya, Kamis (14/05/2020).

    JPU pengganti Parlin Manullang dari Kejari Tanjung Perak menyatakan, menuntut  terdakwa M. Sidik Sarjono dengan pidana penjara selama satu tahun, dikurangi selama terdakwa dalam tahanan.

    Dalam surat tuntutan disebutkan, bahwa terdakwa dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melanggar sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 378 KUHP.

    Nah, setelah mendengarkan tuntutan jaksa ini,  terdakwa yang didampingi oleh Penasehat Hukum (PH), I Putu Bagus Uta Dharma Susila, S.H., M.Kn, akan mengajukan nota pembelaan (pledoi) pada persidangan selanjutanya.

    “Kami minta waktu hari Senin (18/5/2020)  yang mulia,” ucap I Putu Bagus Uta Dharma Susila yang diamini ketua majelis hakim Sutarno SH MHum.

    Sehabis sidang, I Putu Bagus Uta Dharma Susila  mengatakan, pihaknya berharap agar saat putusan , kliennya dibebaskan dari dakwaan dan tuntutan jaksa dengan dalih perkaranya bukanlah ranah pidana.

    “Kami ingin terdakwa dibebaskan pada putusan nantinya. Ini perkara perdata dan tidak ada kerugian yang dialami korban. Lagian, uang sudah dikembalikan ke korban,” katanya. 

    JPU Sulfikar mengatakan , pihaknya menuntut terdakwa setahun, karena sudah ada perdamaian. 

    "Kami tuntut terdakwa setahun, karena sudah ada perdamaian," cetusnya.

    Sebagaimana diketahui, saksi Juhdi Syahirul Alim melaporkan kasus ini ke Polrestabes Surabaya. Sebelumnya, dia tertarik dengan  membeli 2 buah kavling seharga Rp 354 juta. 

    Kavling tersebut berada di blok C-20 dan C-21 Perumahan Multazam Islamic Residance, desa Kalanganyar, kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo.

    Gara-gara tidak ada progres yang jelas, saksi Juhdi Syahirul Alim melaporkan kasus ini ke Polrestabes Surabaya. Tetapi, sudah ada perdamaian dan uang korban sudah dikembalikan oleh terdakwa Sidik.  (ded)
    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Terdakwa Sidik Sarjono Dituntut 1 Tahun, PH Siap Ajukan Pledoi Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas