728x90 AdSpace

  • Latest News

    Senin, 11 Mei 2020

    Seorang Wartawan Mendadak Pingsan Di Ruang Sidang





    SURABAYA (mediasurabayarek.com) -  Seorang wartawan bernama M.Nawi yang bekerja di Sinarpos.co.id --sebagai salah satu pengunjung sidang-- mendadak pingsan dan tidak sadarkan diri di ruang Candra Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (11/5/2020).

    Gara-gara M Nawi pingsan dua kali. Pertama ketika menyaksikan sidang, tubuhnya ambruk dan pingsan beberapa saat. Dan ketika sudah siuman, duduk di kursi yang tersedia di ruang sidang dan ambruk kembali. Padahal, tengah digelar sidang perkara dugaan pidana faktur pajak fiktif.

    Spontan keadaan sidang menjadi riuh.  Petugas keamanan Pengadilan Negeri Surabaya, Bripka Arif Harmoko menilai bahwa pria tersebut mungkin kelelahan.

    “Mungkin hanya kelelahan. Dari awal saya lihat memang dia sudah pucat. Namun, saat dicek suhu tubuhnya pun normal yaitu 34,4,” ucap Bripka Arif,  kepada media massa di PN Surabaya, Senin, (11/5/2020).

    Menurutnya,  pria  yang belakangan diketahui bernama M Nawi tersebut sempat pingsan sebanyak dua kali. Namun tak lebih dari semenit dia terbangun dan akhirnya duduk dikursi pengunjung. Selanjutnya petugas keamanan PN Surabaya menghubungi call center 112.

    Tak lama berselang, 
    petugas medis pun segera datang dan dilakukan penanganan cepat. Petugas medis yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap tersebut, mengatakan M Nawi  tidak apa-apa dan tidak harus dievakuasi menggunakan mobil ambulans.

    Dijelaskan Bripka Arif, saat kejadian tidak ada satupun orang yang berani mendekat M Nawi yang tergeletak di ruang sidang. Menurut pantauan, pria tersebut tidak sampai menjalani rapid tes.

    “Sebelum pingsan orang tersebut sempat memfoto-foto sidang, mungkin dia seorang wartawan. Jadi saya amankan TKP saja, serta teman media juga saya suruh mundur,” katanya.

    Sementara itu, Humas PN Surabaya, Martin Ginting SH MHum mengatakan, para pengunjung sidang , kalau tikda punya kepentingan sekali, hendaknya jangan ke PN.

    Ini mengingat PN Surabaya telah mewajibkan social distancing dan wajib mengenakan masker. "Serahkan kepada pers untuk mengontrol sidang itu benar atau tidak. Situasi darurat (wabah pandemi corona/covid-19-red)," cetusnya. (ded)
    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Seorang Wartawan Mendadak Pingsan Di Ruang Sidang Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas