728x90 AdSpace

  • Latest News

    Senin, 11 Mei 2020

    PKPU Diperpanjang 30 Hari , Aset PT Prima Lima Tiga Diminati Investor




    SURABAYA (mediasurabayarek.com) -  Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya membacakan putusan hasil voting, yang menyatakan PT Prima Lima Tiga diberikan perpanjangan pembayaran utang sampai 30 hari kedepan.

    Ini karena pandemi wabah corona (covid-19) yang masih berkepanjangan dan belum berakhir.

    Dalam amar putusannya, Hakim Ketua Made Subagyo Astawa mengatakan,  permohonan PKPU (Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang)  selama 30 hari, terhitung mulai hari ini,  Senin (11/5/2020).

    "Dengan adanya perpanjangan waktu 30 hari ini,  akan lebih maksimal lagi dan memanfaatkan dengan baik waktu 30 hari. Utamanya para kreditur sampai 10 Juni 2020 mendatang," ujarnya yang didampingin Hakim Anggota Khusaini dan Dwi  Purwadi. 

    Namun demikian, sebelum sidang dimulai, kuasa hukum dari PT Prima Lima Tiga , Bonar Sidabuke SH MH sempat mengajukan permohonan kepada majelis hakim, karena wabah covid-19 menyebabkan adanya keterbatasan komunikasi.

    "Kemarin voting mayoritas tidak mengijinkan perpanjangan waktu. Namun begitu,  kreditur BNI setuju adanya perpanjangan waktu dan diserahkan kepada majelis hakim," ucapnya. 

    Apalagi, lanjut Bonar Sidabuke SH MH, pihaknya berhasil mendapatkan calon pembeli (investor) yang akan membeli aset hingga ratusan miliar dan minta perpanjangan waktu.

    "Ini adalah etikad baik dari kami dan minta perpanjangan waktu," pinta Bonar Sidabuke SH MH.


    Sehabis sidang, Bonar Sidabuke SH mengungkapkan, pihak investor minta dilakukan cek fisik atas aset yang diminati investor dengan harga yang ditawarkan Rp 140 miliar. 

    Untuk tagihan sementara oleh pengurus sebesar Rp 99,8 miliar.  Tagihan itu masih bisa berubah dan daftar piutang sementara BNI Rp 59 miliar.

    "Investor yang berminat membeli adalah PT Mekabox Perkara yang kirim surat minat atas aset. Namun Dirut PT  Mekabox Willy, ada kesulitan untuk melakukan cek fisik dan dokumen," .

    Menurut Bonar Sidabuke SH, selama perpanjangan 30 hari ini akan mencoba merangkul semuanya.  "Kami ingin PKPU berakhir manis dalam masa pandemocovid-19 ini, "  katanya.

    Sementara itu, tim kuasa hukum PT. Oase Arta Kapital, Dr. Teddy Reiner Sondakh, SH S.Psi., M.Hum mengungkapkan, pihaknya mempersilahkan ditunda sampai 30 hari lagi.

    "Tak masalah hal itu dan kami mengupayakan terbaik untuk kasus ini.  Kita lihat yang beli aset itu siapa ? Benar atau tidak," cetusnya.

    Ketika ditanya jika aset itu dijual apakah bisa menutupi seluruh utang-utang ?
     "Asetnya habis kalau dibagi," ungkapnya. (ded)


    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: PKPU Diperpanjang 30 Hari , Aset PT Prima Lima Tiga Diminati Investor Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas