728x90 AdSpace

  • Latest News

    Selasa, 19 Mei 2020

    PH Terdakwa Achmad Zainal Muchdor Minta Hukuman Seringan-Ringannya


        Yafet Kurniawan SH MHum  dan Bilmard B Putra SH 



    SURABAYA (mediasurabayarek.com) -  Sidang lanjutan terdakwa  Achmad Zainal Muchdor bin H Muhammad dan Mihad Minavan alias Ivan Bin H Achmad Saubari, yang tersandung perkara dugaan pengeroyokan, kini memasuki babak pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang dilangsungkan  di ruang sidang Candra Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (19/5/2020).


    Dalam surat tuntutannya , JPU Adhiem SH menyatakan,  terdakwa Achmad Zainal Muchdor  dan Mihad Minavan  terbukti melakukan tindak pidana kekerasan dan melanggar pasal 170 ayat (1) KUHP dan dijatuhi hukuman delapan (8) bulan penjara dipotong masa penahanan.



    "Menjatuhkan pidana atas kedua terdakwa  dengan hukuman 8 bulan penjara, dipotong masa tahanan dan tetap ditahan," ucap JPU Adhiem SH.

    Setelah mendengarkan tuntutan Jaksa, Hakim Ketua Hanung SH MHum bertanya kepada penasehat hukum (PH)  Achmad Zainal Muchdor, apakah menyampaikan nota pembelaan (pledoi).


    "Ya, Pak hakim. Kami sudah siap dengan pledoi dan akan dibacakan sekarang," ujar PH terdakwa Muchdor,  Yafet Kurniawan SH MHum  dan Bilmard B Putra SH.

    Dalam pledoinya, Yafet Kurniawan SH MHum  dan Bilmard B Putra SH mengatakan, bahwa terdakwa dihadapkan ke depan persidangan dengan dakwaan pertama :  melanggar pasal 170 ayat (1) KUHP dan dakwaan kedua , pasal 351 ayat (1) jo pasal 55 ayat (1) ke - 1 KUHP, sebagaimana surat dakwaan No Reg Perk. PDM-21/Tg.Prk/03/2020 tertanggal 13 Maret 2020 yang telah dibacakan pada awal persidangan yang lalu.

    "Dan selanjutnya, JPU telah mengajukan surat tuntutannya yang menuntut terdakwa dan atas dakwaan dan tuntutan JPU tersebut. Terdakwa merasa keberatan dan terdakwa sangat menyesali perbuatannya. Dan berjanji tidak akan mengulangi lagi," ucapnya.

    Menurut Yafet Kurniawan SH MHum  dan Bilmard B Putra SH , terdakwa memohon agar divonis yang. Ini karena terdakwa telah bersikap sopan di persidangan, jujur dan terus terang dan tidak mempersulit jalannya persidangan.

    Setelah pembacaan pledoi ini dirasakan cukup, Hakim Ketua Hanung SH  MHum menegaskan, bahwa PH Mihad Minavan alias Ivan Bin H Achmad Saubari, akan membacakan pledoinya pada sidang mendatang, Selasa (26/6/2020) mendatang.


    "Karena PH  Mihad Minavan belum siap untuk membacakan pledoinya, akan diberikan kesempatan pada sidang berikutnya. Dengan demikian, sidang ditutup," ungkap Hakim Ketua Hanung SH.  (ded)
    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: PH Terdakwa Achmad Zainal Muchdor Minta Hukuman Seringan-Ringannya Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas