728x90 AdSpace

  • Latest News

    Senin, 11 Mei 2020

    Pemeriksaan Bukti Surat, Inilah Pernyataan Kuasa Hukum Bos MeMiles

       Ing. Ir. Vidi Galenso Syarief SH MH

    SURABAYA (mediasurabayarek.com) - Sidang lanjutan praperadilan  atas nama pemohon , yakni Kamal Tarachand   dan Kamini Kamal Mirchandani melawan  Polda Jatim dan Kejati Jatim (termohon) ,  kini memasuki agenda pemeriksaan bukti surat dari termohon  dalam sidang praperadilan yang digelar di ruang Garuda 2 Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (11/5/2020).

    Hakim tunggal Martin Ginting  SH MHum menyatakan, pihak termohon tolong mengajukan bukti surat penahanan, perpanjangan penahanan dan bukti surat lainnya, yang asli kepada majelis hakim.


    "Ini bukti bukti surat yang asli , bukan fotokopi seperti kemarin ?," ucap Hakim Martin Ginting SH. 

    Mendengar pertanyaan Hakim tunggal Martin Ginting SH, termohon dari Polda Jatim menjawab,  bahwa bukti bukti surat yang ditunjukkan di persidangan adalah yang asli.

    "Benar Yang Mulia. Ini adalah bukti bukti surat yang asli," ujar termohon dari Polda Jatim. 

    Dijelaskan termohon dari Polda Jatim, bahwa  tidak akan mengajukan saksi pada persidangan praperadilan  kali ini.

    Sehabis sidang ,  Ing.Ir. Vidi Galenso  Syarief SH MH ,  kuasa hukum pemohon Bos MeMiles menyatakan , bahwa pemeriksaan bukti bukti surat dari kedua termohon (Polda Jatim dan Kejati Jatim) guna bertujuan untuk menguji keabsahan dari pembuktian sebelumnya.

    "Sidang kali ini pemeriksaan bukti-bukti dari pihak termohon dan turut termohon. Kalau termohon mengajukan bukti surat perpanjangan penahanan. karena sebelumnya antara asli dan foto copy tidak sama. Namun sudah diperbaiki," ujar  Vidi Galenso SH MH.

    Begitu pula dengan turut termohon dari Kejati Jatim yang juga mengajukan bukti surat. Akan tetapi,  ada dua yang dipending karena tidak sama.  Alasannya, belum siap. 

    Dijelaskan Vidi Galenso  Syarief SH MH , bahwa permohonan praperadilannya  sudah dibuat secara rinci dan memuat pasal- per pasal, posita serta petitum. 

    Ini mengingat, kata dia, secara hukum dalil harus dijawab dengan dalil , sebagaimana yang telah dijawab termohon dan turut termohon pada sidang sebelumnya.

    "Dari pemeriksaan bukti-bukti surat  tadi,   hakim tunggal Martin Ginting SH MHum,  telah mengabulkan untuk  mengajukan kesimpulan pada sidang berikutnya,yakni besok harinya,"  cetus Vidi Galenso  Syarief SH MH .

    "Semoga saja,  sidangnya sudah dapat diputuskan oleh hakim  pada  Rabu (13/5/2020)  mendatang," harapnya. 

    Nah, ketika  disinggung mengenai pokok perkara , Vidi Galenso  Syarief SH MH ,mengatakan, pihaknya belum posisi hukum memberikan keterangan tentang pokok perkara.  

    "Belum sampai ke pokok perkara , tetapi masih seputar praperadilan terkait sah atau tidaknya penangkapan pada pemohon (kliennya)yang dilakukan penyidik Polda Jatim," katanya.

    Diungkapkan Vidi Galenso  Syarief SH MH, sebagai pemohon tentunya menginginkan dan berharap permohonan praperadilan  ini dikabulkan.  

    "Kami berharap permohonan praperadilan  ini  bisa dikabulkan," tukas Vidi Galenso. (ded)
    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pemeriksaan Bukti Surat, Inilah Pernyataan Kuasa Hukum Bos MeMiles Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas