728x90 AdSpace

  • Latest News

    Rabu, 13 Mei 2020

    Kholila Dituntut Tiga Tahun , PH Siap Ajukan Pledoi




          Christomus A Gampamole SH



    SURABAYA (mediasurabayarek.com) -  Kini, sampailah pada  sidang lanjutan Kholilah,  yang tersandung perkara dugaan pemalsuan dan penggelapan dalam jabatan, dengan agenda pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU)  digelar di ruang Candra  Pengadilan Negari (PN) Surabaya,  Selasa  (12/5/2020).


    Dalam surat tuntutan JPU Nanik SH menyatakan, terdakwa Kholila bersalah melakukan penggelapan dalam jabatan, menjatuhkan pidana tiga (3) tahun dan tetap ditahan.

    "Menjatuhkan pidana 3 tahun dan tetap ditahan," ujar JPU Nanik.

    Setelah mendengarkan tuntutan Jaksa, Hakim Ketua Mashuri Effendi SH MHum bertanya kepada Kholila, bagaimana tanggapannya atas tuntutan jaksa tersebut.

    "Kamu Kholila dituntut 3 tahun oleh jaksa. Bagaimana tanggapanmu?," tanya Hakim Ketua Mashuri Effendi SH.

    Kholila menyampaikan permohonan kepada majelis hakim, agar diberikan hukuman yang seringan-ringannya. "Saya minta hukuman seringan seringannya Pak Hakim," pinta Kholila.

    Sementara itu, Penasehat Hukum (PH)  terdakwa, Christomus A Gampamole SH, mengatakan, pihaknya akan mengajukan nota pembelaan (pledoi) pada sidang berikutnya, Selasa (19/5/2020) mendatang.

    "Kami akan mengajukan pledoi pada sidang mendatang Yang Mulia," ucap PH Christomus A Gampamole.

    Setelah sidang dirasakan cukup, Hakim Ketua Mashuri SH mengungkapkan, sidang dinyatakan ditutup dan akan dilanjutkan dengan agenda pledoi pada pekan mendatang.


    Sehabis sidang Christomus A Gampamole SH, menegaskan, dalam sidang tidak terbukti Kholila melakukan perbuatn itu. Tanggal 19 Mei akan lakukan pembelaan. Kholila harus bebas, bukan dituntut 3 tahun.

    "Kata jaksa kerugian yang timbul sebesar Rp 950 juta. Tetapi buktinya  nggak jelas. Semula yang diajukan jaksa Rp 1,5 juta, Rp 500.000 dan lainnya. Kalau u dihitung global paling Rp 10 juta. Tetapi hal itu tidak diakui oleh terdakwa," katanya.


    Dijelaskan  Christomus A Gampamole SH, saksi  ahli auditor tidak datang di persidangan. Padahal, kehadiran saksi ahli auditor itu sangat ditunggu-tungu.

    "Saya tunggu-tunggu kehadiran  saksi audit itu. Katanya sejak tahun  2013 sampai 2018.  Hitung hitungan dari mana  itu ? Bayangkan data  5 tahun bisa diselesaikan 1 hari. Masuk akal atau tidak?," cetusnya.   (ded) 
    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kholila Dituntut Tiga Tahun , PH Siap Ajukan Pledoi Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas