728x90 AdSpace

  • Latest News

    Jumat, 14 Februari 2020

    Tiga Terdakwa 1,2 Kg SS Dituntut Berbeda, Penasehat Hukum Siap Ajukan Pledoi




        Dawam SH 


       Sidang narkoba


    SURABAYA (mediasurabayarek.com) - Sidang lanjutan t
    iga terdakwa 1,2 kg Sabu-sabu (SS), yakni Fathur Rohman,  Husnul Hotimah, dan  Iwan, dengan agenda pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) digelar di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (13/02/2020).

    Dalam persidangan yang dilaksanakan di ruang Sari 3 PN Surabaya ini,  JPU Farida Hariani dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim,  ketiga terdakwa di dampingi penasehat hukum yang berbeda.

    Untuk  terdakwa Fathur Rohman dan Husnul Hotimah di dampingi Dawam SH, selaku penasehat hukumnya. Sedangkan terdakwa Iwan di dampingi penasehat hukumnya yakni Fury Arifianto.


    Dalam surat tuntutanya, JPU Farida Hariani membacakan surat tuntutannya secara bergantian untuk ketiga terdakwa di persidangan. 

    "Menjatuhkan pidana kepada Iwan dan Fathur Rohman dengan pidana penjara masing masing selama 17  tahun penjara, denda masing masing Rp 1 miliar dan subaidair (1) satu tahun kurungan," ucapnya.

    Sedangkan untuk terdakwa Husnul Hotimah selama 16  tahun penjara serta denda sebesar Rp 1 miliar subsidair (1) satu tahun kurungan.

    Menurut JPU Farida, adapun tuntutan tersebut berdasarkan pasal yang menjerat ketiga terdakwa yakni pasal 114 ayat (2) Joncto pasal 132 ayat (1) Undang Undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.
      
    Untuk  barang -bukti  (BB) berupa narkotika jenis SS sebanyak 1,223 kg di sita untuk di musnahkan. Dan satu unit mobil Avanza warna hitam nopol W 1443 YB di kembalikan pada pemiliknya.

    Setelah pembacaan tuntutan, Hakim Ketua Dewi Ariyani SH MHum mengatakan, sidang pembacaan pembelaan (pledoi) akan dilakukan pekan depan.

    "Kami memberikan kesempatan pada penasehat hukum untuk menyampaikan pledoi satu minggu lagi," ujar Hakim Ketua Dewi didampingi hakim anggota Husaini SH MH dan Sutarno SH, sambil mengetukkan palunya sebagai pertanda sidang berakhir dan ditutup.

    Sehabis sidang,  penasehat hukum Fathur Rohman dan Husnul Hotimah, Dawam SH mengatakan, bahwa tuntutan terhadap kedua terdakwa (Fathur dan Husnul) dinilai terlalu tinggi.

    "Tuntutan untuk kedua terdakwa terbilang terlalu tinggi dan berlebihan. Apalagi, Husnul Hotimah yang dituntut 16 tahun penjara. Padahal, Husnul tidak tahu apa-apa tentang SS itu," cetus Dawam SH. 


    Menurut Dawam SH, pihaknya  akan mengajukan melakukan pembelaan secara tertulis pada sidang mendatang. "Ini baru tuntutan dan kami akan ajukan pledoi pada sidang pekan depan," ungkap Dawam SH. (ded) 





    .
    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tiga Terdakwa 1,2 Kg SS Dituntut Berbeda, Penasehat Hukum Siap Ajukan Pledoi Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas