728x90 AdSpace

  • Latest News

    Minggu, 01 Desember 2019

    Deklarasi Award Surabaya Bersinar Didukung 1.200 Relawan Suroboyo



       Deklarasi Award Surabaya Bersinar 


        Yayuk Bubuhkan Tanda Tangan 



    SURABAYA (mediasurabayarek.com)  –  Deklarasi Award Surabaya Bersinar 2020 dengan mengusung tema 'Suroboyo Wani Lawan Narkoba', sekaligus Memperingati Hari Aids se-dunia diprakarsai oleh BNNK Surabaya menggandeng Drugnews (anggota dan bagian dari GMDM) untuk mewujudkan Surabaya bebas dari narkoba di Taman Bungkul Surabaya, Minggu (1/12/2019). 


    Dalam sambutannya,  Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya, AKBP Kartono SH  Mhum  menyatakan, BNN  sungguh-sungguh memberantas narkoba. 

    " Surabaya menjadi sasaran empuk narkoba. Kami bersemangat untuk menggelorakan  memerangi narkoba.  Sepanjang tahun 2016 sampai 2019 tercatat ada 350 kasus dan 5.300 orang yang direhabilitasi," ucapnya.


    Menurut Kepala BNNK Surabaya, Kartono, kegiatan Bersinar ini sebagai sosialisasi masyarakat dari tingkat kecamatan, kelurahan, sampai RT RW dimana sebagai menjalankan Permendagri Nomor 12 tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan Narkotika di Desa.

    Ini mengenai bagaimana mendukung program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba dan peredaran gelap narkotika diperlukan peningkatan peran pemerintah daerah dan masyarakat.

    Menurut Kartono, Surabaya award ini  sebagai implementasi kegiatan Surabaya Bersinar menyelenggarakan sosialisasi pada seluruh komponen masyarakat dari sekolah SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi, bahkan ibu-ibu PKK tingkat kelurahan.

    Adanya deklarasi Award Surabaya Bersinarini, BNN  berupaya menekan dan meminimalisir jumlah penyalahgunaan narkoba. Karena dari data 2016-2018 yang diketahui, tiap tahunnya warga Surabaya sendiri dalam kasus ini mencapai kurang lebih 100 orang. 

    Sementara itu, Ketua GMDM  Kota Surabaya, Yayuk Sriwahyuningsih mengatakan , peserta 1.200 dari relawan Suroboyo yang mengikuti deklarasi award Surabaya bersinar dengen tema Suroboyo Wani Lawan Narkoba, 

    "Tujuan acara ini mengajak seluruh warga kota Surabaya  harus bisa melawan narkoba. Selain itu, warga kota harus   mengerti dan memahami  P4GN, utamanya untuk pencegahan narkoba," kata Yayuk Sriwahyuningsih .

    Selama ini,  GMDM selalu mensosialisasikan  dan melakukan penyuluhan terhadap bahayanya kejahatan narkoba pada seluruh masyarakat. (ded)

    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Deklarasi Award Surabaya Bersinar Didukung 1.200 Relawan Suroboyo Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas