728x90 AdSpace

  • Latest News

    Jumat, 29 November 2019

    Peduli TB, PT SMELTING Bantu Penderita Lewat Program CSR







    GRESIK (mediasurabayarek.com) -  Kasus penderita TB (Tubercolusis) di  kawasan Gresik terbilang  masih cukup tinggi hingga saat ini. Hal ini mengundang keprihatinan PT Smelting Gresik dan menggandeng Human Initiative Jatim. 

    PT Smelting melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) berkomitmen untuk membantu penyembuhan para penderita, dengan memberikan bantuan berupa makanan tambahan dan renovasi fentilasi rumah.

    Dalam sambutannya, Direktur PT SMELTING Gresik, Inoue menyatakan , tingginya penyakit TB di Gresik mendorong dirinya untuk  ingin ikut berpartisipasi melakukan penyembuhan.

    Sebab selain pengobatan, penderita TB juga membutuhkan asupan makanan yang bergizi. Selain itu membantu menciptakan lingkungan yang bersih.

    Inoue menyampaikan launching Program Peduli TB ini, juga merupakan merupakan bentuk dukungan kepada para penderita untuk tetap semangat melakukan pengobatan hingga sembuh. Dia sempat menceritakan jika ayahnya juga pernah menderita TB.

    “Selain pengobatan support lingkungan juga penting. Semoga program ini berjalan lancar dan membawa kesembuhan penderita,” kata  Inoue, sekaligus meresmikan Program Peduli Penderita Pasien TB.

    Sementara itu, Asisten Manager General Affairs PT Smelting Gresik, Dwi Bagus Harianto mengatakan program ini pertama kalinya diadakan oleh perusahaan tersebut. Program ini merupakan bentuk kepedulian PT SMELTING terhadap penderita TB di Gresik yang tinggi.

    “Ini langkah kecil kami untuk ikut berpartisipasi menuntaskan penderita TB di Gresik. Untuk sementara langkah ini baru mencakup tiga wilayah puskesmas. Namun secara bertahap program ini akan berkembang,” ujarnya.

    Dalam kesempatan yang sama, Kepala cabang Human Initiative Jatim, Muthori mengatakan Human Initiative merupakan organisasi non goverment yang selama ini konsen pada pemberdayaan masyarakat. Tak hanya, ekonomi dan pendidikan saja, melainkan juga kesehatan. Sehingga pihak diminta PT SMELTING untuk membantu penderita TB.

    “Saya berterimakasih kepada PT SMELTING untuk amanah yang diberikan, kami akan melakasanakan dengan profesional dan akuntabel,” cetusnya.

    Dia mengatakan nantinya tim Human Initiative akan mendatangi setiap rumah para penderita TB. Selain memberikan makanan bergizi pihaknya juga akan mengecek lingkungan mereka tinggal. 

    Memastikan rumah mereka bersih. Kemudian dengan dibantu oleh kader penanggulangan TB dan Dinkes Gresik pihaknya akan mendata siapa saja yang sering berinteraksi dengan penderita. 

    “Sehingga pemeriksaan bisa dilakukan sejak dini. Sehingga penularannya tak meluas,” ungkapnya.


    Kemudian Kepala Bidang Pencegahan dan penanggulangan Penyakit (P2P) dr. Ummi Khoiroh mengatakan sangat mengapresiasi program yang di launching PT SMELTING dan Human Initiative. 

    Sebab kasus TB tak hanya menjadi tanggung jawab Dinkes melainkan dibutuhkan keterlibatan masyarakat.

    “Membutuhkan campur tangan semua pihak sehingga pengobatan dan pencegahan menularnya penyakit TB bisa diminimalisir,” pungkasnya. (sut/ded)

    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Peduli TB, PT SMELTING Bantu Penderita Lewat Program CSR Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas