728x90 AdSpace

  • Latest News

    Senin, 25 November 2019

    Sidang Lanjutan Terdakwa Suwandi , Hadirkan 2 Saksi Polisi



        suasana sidang 


       Budi Harjo SH 


    SURABAYA (mediasurabayarek.com) -  Setelah pengajuan nota keberatan (eksepsi) yang diajukan terdakwa Suwandi, yang tersandung dugaan  perkara  penadah sebagaimana dalam  pasal 480 ayat (1) KUHP  ditolak oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. 

    Maka, sidang dilanjutkan dengan pemeriksaan pokok perkara dengan agenda pemeriksaan dua saksi di ruang Sari 3  PN  Surabaya, Senin (25/11/219).


    Dalam persidangan yang dipimpin Hakim Ketua Sutarno dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Suparlan SH, kali ini  menghadirkan dua saksi polisi  penangkap, yakni Hendro Setiawan dan Ratno di persidangan. Juga, terdakwa Suwandi dan tiga terdakwa lainnya, terdakwa Andry Hafani, Moh Syaifudin Nur, dan Ahmad  Sidik. 


    "Kami menangkap terdakwa Suwandi pada 27 Agustus 2019  di Gresik. Ketika kami mengeler terdakwa Andry Hafani yang mengambil Hp Oppo A3S milik  Moh Arif Rohman untuk menunjukkan toko dan orang yang membeli hp," ucapnya.

    Menurut saksi Ratno, hp Oppo dijual oleh Andry Hafani pada terdakwa Suwandi seharga Rp 925 ribu dan dipakai sendiri.  Andry menjual Hp, tanpa dos dan buku resmi dari Oppo.

    "Lantas, kami bawa Suwandi dan barang-bukti (BB)-nya. Terdakwa terbilang kooperatif," katanya.


    Sementara itu, Penasehat hukum terdakwa, Budi Harjo SH  mengatakan, Andry mengambil Hp milik  Moh Arif Rohman , karena dikeroyok Andry CS (Andry, Moh Syaifudin Nur, dan Ahmad  Sidik).


    Ketika ditanyakan kebenaran Andry mengambil Hp oleh penasehat hukum Budi Harjo SH. Andry menjawab, diirnya hanya mengambil hp milik Moh Arif Rohman, karena bisa dijual dengan cepat.

    "Saya lihat korban sudah tidak berdaya dan Hpnya saya ambil.  Saya simpan Hp itu, lalu dua hari kemudian  hp itu saya jual pada Suwandi , karena dekat rumah dan hanya berjarak 1 km. Saya tidak kenal Suwandi dan tahu membuka konter hp," cetusnya. 


    Menurut Budi Harjo SH, kliennya Suwandi tidak tahu apa-apa dan hanya membeli hp dari Andry. "Kalau tahu Hp itu hasil mengambil milik orang lain (mencuri-red) , pasti Suwandi tidak akan mau membelinya," ungkapnya.

    Dalam perkara ini, bisa dibilang terdakwa Suwandi lagi apes. Namun, proses hukum tetap berjalan sebagaimana mestinya. Suwandi pernah mengajukan permohonan pra peradilan Nomor 39/Pra PEr/2019/PN.Sby, namun putusannya  ditolak PN Surabaya. (ded) 











    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sidang Lanjutan Terdakwa Suwandi , Hadirkan 2 Saksi Polisi Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas