728x90 AdSpace

  • Latest News

    Kamis, 11 Juli 2019

    Saksi Hani Tak Percaya Terdakwa Aji Wijaya Gila, Diduga Setahun Hani dan Anak Ditelantarkan




       Kuasa Hukum Saleh & Hani


    SURABAYA (mediasurabayarek.com) - Sidang  dugaan penganiayaan dengan terdakwa  Aji Wijaya  Gunawan dengan agenda mendengarkan keterangan tiga saksi di ruang Sari 2 Pengadilan Negeri (PN) Surabaya telah berlangsung pekan lalu.

    Ketiga saksi itu adalah Hani (saksi korban), Santoso (kakak korban) dan Lily (mama dari Hani) yang memberikan keterangannya di muka persidangan secara bergiliran.

    Dalam persidangan yang dipimpin Hakim Ketua Maxi Sigarlaki dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Neldy itu, ketiga saksi memberikan keterangan yang lancar, cukup lengkap dan jelas di persidangan.


    Dalam keterangannya, saksi korban Hani yang mendapatkan giliran pertama memberikan keterangannya.

    Waktu kejadian itu, menurut Hani,  dirinya tengah hamil anak kedua dan  dipukul terdakwa Aji Wijaya , suaminya, dan  mengalami memar.

    Kejadian itu sekitar  18 mei 2018 ada pertengkaran dan  perkara ini dilaporkan di Polsek Wonokromo dan diambil alih oleh Polrestabes Surabaya.

    " Saya dikatakan terdakwa Aji Wijaya, bahwa wajahnya  jelek dan gemuk. Kata  Adi Wijaya telah disediakan jodoh lain," ucap Hani. 

    Awalnya , Hani didorong oleh terdakwa Aji Wijaya, hingga terlempar dan terbentur pintu rumah. Hani mengalami luka dan bengkak. "Kala itu,  posisi saya  dipukul terdakwa tengah berhadap-hadapan. Kejadian itu disaksikan kakak saya, Santoso dan mamai, Lily. Saya didorong dan terkena lemari," cetus a Hani.

    Sementara itu, saksi Santoso (kakak Hani)  mengatakan, dia melihat dari tangga dan melihat adiknya bertengkar dengan terdakwa Adi Wijaya dan kelihatan mau terjatuh. 

    "Lantas  saya  melerai pertengkaran itu. Waktu itu suasana panas. Saya dipukul dua kali oleh terdakwa dan dia langsung kabur dengan mobilnya Camry. Saya lihat ada memar pada adik saya dan ada  visum dokter," kata Santoso. 

    Santoso mengatakan, dia tidak tahu bahwa terdakwa diperiksa psikiatri dan dinyatakan gila atau menderita gangguan jiwa. 

     "Semula saya tidak tahu hal itu. Namun, untuk saat ini saya tahu. Bahkan ,  terdakwa Aji Wijaya  Gunawan dalam keadaan pengampuan ," cetus Santoso.

    Dalam keterangannya, saksi Lily (mama dari Hani)  menegaskan, bahwa terdakwa seringkali melihat Hani (anaknya-red) dipukul terdakwa. 

    "Waktu kejadian, saya lihat Hani dipukul dan pegangan. Hani hampir jatuh ke lantai," kata Lily.

    Namun demikian , Lily tidak tahu kalau terdakwa Aji Wijaya pernah diperiksa psikiatri. "Saya tidak tahu pak hakim," ungkap Lily ketika ditanya Hakim Ketua Maxi perihal terdakwa diperiksa psikiatri.

    Di luar persidangan, kuasa hukum  Saleh Batalipu SH mendampingi saksi korban Hani menegaskan,  dia tidak percaya terdakwa Aji Wijaya mengalami gangguan jiwa atau gila. 

    Meskipun dr Agnes , psikiater dari RS Bhayangkara  telah mengeluarkan surat pernyataan bahwa terdakwa dinyatakan gila. 

    "Saya menikah dengan terdakwa Adi Wijaya selama lima (5) tahun lamanya. Bahkan, Aji Wijaya pernah belajar di Australia dan China," tukas Hani.

    Oleh sebab itulah, Hani meyakini benar bahwa terdakwa Adi Wijaya sehat-sehat saja dan tidak gila. 

    Lebih menyakitkan hati Hani, karena kini  terdakwa Aji Wijaya dan papanya , Widodo Gunawan tidak mengakui anak Hani yang kedua, yakni Jack Alexander , yang  berusia 10 bulan itu. 

    Selama setahun ini, diduga  tidak pernah dikasih uang belanja sama Aji Wijaya.

    "Nama anak kedua itu yang memberikan nama adalah Aji Wijaya sendiri. Sekarang dia tidak mengakui anak kandungnya sendiri. Katanya saya selingkuh, padahal saya tidak pernah sama lelaki lain manapun," katanya.

    "Sekarang ini saya nggak satu rumah dengan Aji Wijaya. Saya dan anak ditelantarkan oleh Aji Wijaya.  Sedangkan anak pertama mengalami keguguran," tukasnya.


    Perlakuan kasar yang dilakukan terdakwa Aji Wijaya terhadap  Hani adalah  dia pernah dikunci di dalam gudang dan disiram air di depan ibunya sendiri, Lily. (ded)
    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Saksi Hani Tak Percaya Terdakwa Aji Wijaya Gila, Diduga Setahun Hani dan Anak Ditelantarkan Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas