728x90 AdSpace

  • Latest News

    Selasa, 09 Juli 2019

    Hakim Belum Siap, Sidang Putusan Gugatan PMH Ditunda Pekan Depan







    SURABAYA (mediasurabayarek.com) -  Gara-gara hakim belum siap membacakan putusan  atas  gugatan perbuatan melawan hukum (PMH) atas perubahan surat tanah petok dan transaksi jual-beli tanah
     yang diajukan oleh  penggugat (Ny Soekijah, Teguh Budiyanto, Nur Setiawan, Nurul Sulikhah,  Wahyu Heri Purnomo Dading Setyajid, Fitria Prihatin), melawan  tergugat (Ny Ratna Kustari,  Dwi Ratna Wardani, Kantor Kelurahan Asemrowo, Agam Tirto Buwono, BPN-1-Sambikerep),   terpaksa sidang putusan ditunda sampai Senin (15/7/2019).


    Hakim Ketua, Dede Suryaman  menyatakan, bahwa putusan atas gugatan perdata PMH ini tidak bisa dibacakan hari ini,   Senin (8/7/2019). Oleh sebab itulah, hakim ketua meminta waktu dan kesempatan untuk menyusun dan membuat putusan atas gugatan PMH tersebut.


    "Maaf, putusan atas gugatan ini tidak bisa dibacakan hari ini. Majelis hakim minta diberikan kesempatan untuk membuat putusan terlebih dahulu. Oleh sebab itu, sidang putusan akan ditunda sampai Senin (1/7/2019) mendatang," ucap hakim ketua Dede Suryaman.

    Padahal kuasa hukum penggugat dan tergugat telah menunggu cukup lama atas sidang putusan gugatan ini  di ruang tunggu PN Surabaya. Namun, mereka tidak bisa berbuat apa-apa dan menyerahkan sepenuhnya pada putusan hakim yang menangani perkara tersebut.

    "Jadi, sidang putusan atas gugatan PMH ini ditunda dan akan diputuskan Senin depan," kata hakim ketua Dede Suryaman seraya mengetukkan palunya, sebagai pertanda sidang telah berakhir.  

    Sidang yang hanya berlangsung lima menit  itu, langsung diakhiri oleh majelis hakim. Seperti biasanya, Sehabis sidang, kuasa hukum penggugat, Agung Silo  Widodo  Basuki  SH MH langsung menuju masjid Al-Hikam PN Surabaya untuk menunaikan ibadah sholat Dhulur berjamaah.

    Seusai sholat Dhuhur, media massa menjumpai kuasa hukum kuasa hukum penggugat, Agung Silo  Widodo  Basuki  SH MH  dan mengatakan, sidang putusan atas gugatan PMH ini akan dibacakan majelis hakim pada Senin depan.

    Menurut Agung Widodo SH MH, pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin membela kliennya di persidangan, mulai sidang awal, pemeriksaan saksi-saksi, menyiapkan dokumen, pemeriksaan setempat (PS) sampai penyerahan kesimpulan.


    "Kami telah persiapkan semuanya dan telah berusaha sekuat tenaga membantu klien. Kini, tinggal menunggu putusan dari majelis hakim saja," cetusnya. 

    Baik kuasa hukum penggugat maupun tergugat, hanya bisa menunggu putusan hakim yang akan dibacakan pada sidang berikutnya, Senin depan. Apapun hasilnya nanti, harus diterima dengan lapang dada oleh kedua belah pihak, yakni penggugat maupun tergugat. 


    Seruan supaya menahan diri dan tetap bersabar telah disampaikan hakim ketua Dede Suryaman ketika melaksanakan PS di kawasan Tambak Pring ketika bulan puasa lalu.


    "Sebelum ada putusan dari pengadilan, tolong jangan jalan sendiri. Kami harap penggugat dan tergugat bisa  tetang,"  ungkapnya.  


    Sebagaimana diketahui, ketika digelar PS itu, penggugat maupun tergugat telah menunjukkan batas-batas tanah yang dimilikinya. Hakim telah melihat langsung ke lapangan untuk mendapatkan kebenaran atas kasus gugatan PMH tersebut.

    Senin (15/7/2019) hakim ketua Dede Suryaman saatnya membacakan putusannya. (ded)







    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Hakim Belum Siap, Sidang Putusan Gugatan PMH Ditunda Pekan Depan Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas