728x90 AdSpace

  • Latest News

    Senin, 15 Juli 2019

    Gunung Sari Intan Vs Bank Amar Masuki Babak Mediasi







    SURABAYA (mediasurabayarek.com) - Sidang perdana gugatan perbuatan melawan hukum (PMH) yang dilakukan Gunung Sari Intan terhadap Bank Amar digelar di ruang Sari 3 Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (11/7/2019).

    Perkara No 393 ini, hakim Dewi menyarankan dilakukan mediasi antara kedua pihak yang bersengketa hingga seminggu. Namun demikian, hakim mediator belum ditunjuk.

    Kuasa hukum Gunung Sari Intan, R Trisno Hardani SH menyatakan, Bank Aman melelang barang jaminan kliennya (Gunung Sari Intan) berupa sebuah ruko di Jl Kertajaya, Surabaya secara melawan hukum.


    Dalam perjanjian tenggat waktu sampai tahun 2020. Dinyatakan dalam perjanjikan, kalau terjadi kelalaian 2-3 kali pembayaran sudah cukup dinyatakan wanprestasi.

    “Jelas sekali, hal itu tidak bisa. Bukan menjadi kewenagan notaris untuk menyatakan wanprestasi. Tetapi, hal itu menjadi kewenangan pengadilan,” ucap Hardani SH.

    Menurutnya, pihak Gunung Sari Intan utang pada Bank Amar sebesar Rp 17 miliar. Lantaran, tidak bisa membayar angsuran, lantas ruko dilelang dan laku sekitar Rp 20 miliar.

    Padahal, harga ruko itu sebenarnya senilai Rp 60 miliar. Tetapi, faktanya, ruko dilelang dan terjual di bawah harga pasaran pada umumnya.


     “Dalam perkara ini, diduga kewenangan notaris melampaui kewenangannya. Seharusnya yag menyatakan wanprestasi dan lelang adalah pengadilan,” kata Hardani SH. (ded)


    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Gunung Sari Intan Vs Bank Amar Masuki Babak Mediasi Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas