728x90 AdSpace

  • Latest News

    Rabu, 10 Juli 2019

    Kuasa Hukum Korban Lauw Vina Tolak Keterangan Saksi Erwin, Suami Terdakwa Imelda


                                   Andry Ermawan SH dan Ronald  SH


       Saksi Erwin, suami terdakwa Imelda


    SURABAYA (mediasurabayarek.com) -  Sidang lanjutan Lauw Vina alias Vivi, yang menjadi korban kasus dugaan penganiayaan,  dengan terdakwa Imelda Budianto  memasuki babak pemeriksaan lima (5) saksi  di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (10/7/2019).

    Dari lima saksi, namun yang mampu dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Darwis hanya satu saksi saja.  Dia adalah saksi Erwin, yang tidak lain adalah suami dari terdakwa Imelda sendiri.


    "Kami mohon maaf mejelis hakim, kami telah berusaha menghadirkan 5 saksi di persidangan, namun yang hadir hanyalah satu saksi saja," ucap JPU Darwis.


    Hakim Ketua Julisar bertanya pada JPU Darwis dan terdakwa Imelda, apakah tidak keberatan dengan kehadiran saksi Erwin yang memberikan keterangan atas perkara terdakwa Imelda. Erwin adalah suami dari Imelda sendiri. 


    "Kami tidak keberatan Yang Mulia," kata JPU Darwin maupun terdakwa Imelda yang menyetujui saksi Erwin memberikan keterangan di muka persidangan.

    Lantas, saksi Erwin disumpah oleh majelis hakim sesuai agama yang dianutnya di persidangan.

    Ketika hakim ketua Julisar menanyakan pada saksi Erwin tentang perkara apa yang tengah dihadapi terdakwa Imelda, istrinya di persidangan ? 

    Saksi Erwin mengatakan, bahwa perkara terdakwa Imelda  adalah serempetan di lapangan parkir  Internasional School  Marlion pada Jum'at,  25 Januari sekitar pukul 10.00. 

    "Waktu kejadian, istri saya Imelda  yang menyetir mobil. Karena saya sakit dan habis minum obat. Saya tiduran di dalam mobil. Nah, ketika mobil menyerempet korban Vina, saya tidak melihatnya," cetus Erwin.

    Kala itu, Imelda, istri Erwin bilang bahwa ada serempetan di sisi kanan spion  mobil spion.   Akibat serempetan itu, terkena lengan korban. Namun demikian kaki korban tidak terlindas.

    "Saya terasa mobil mengerem dan mendadak terjadi cek cok. Dan mobil jalan lagi," kata Erwin.

    Nah, ketika JPU Darwis menanyakan, apa korban Vina terlihat dibawa ke tempat tertentu, setelah kejadian tersebut. "Tidak pak Jaksa. Setelah cek-cok, mobil jalan lagi," ungkapnya.

    Sehabis sidang, kuasa hukum korban Lauw Vina,  Andry Ermawan  SH dan Ronald Napitupulu SH ,  mengatakan, pihaknya keberatan  suami terdakwa Imelda, yakni Erwin memberikan keterangan di persidangan dan menjadi saksi dari  terdakwa. 

    "Kami menolak keterangan saksi Erwin, karena  tidak  netral. Kami membantah keterangan saksi Erwin . Karena keterangan saksi Joko, satpam yang kami hadirkan menyatakan, bahwa pernah menegur Erwin  dan Imelda  dalam mobil. Karena suaminya (Erwin-red)  marah- marah pada satpam," tukas  Andry Ermawan  SH.

    Dijelaskan Andry Ermawan, satpam sempat menyetop mobil untuk mempertanggungjawabkan perbuatan terdakwa Imelda setelah menabrak korban Lauw Vina. 

    "Akan tetapi mobil yang dikendarai Imelda dan suaminya tetap jalan. Keterangan Erwin tidak mengakui klien kami (Lauw Vina-red) kakinya dilindas dan ditabrak mobil terdakwa," tandasnya.


    Namun demikian, Andry Ermawan SH menegaskan, pada Selasa (16/7/2019) depan akan digelar pemeriksaan setempat (PS) untuk membongkar dan menguak kasus ini.

     "PS ini akan menguak lebih dalam yang bersalah siapa dalam perkara ini," katanya.

    Nantinya, lanjut Andry, akan dilihat faktanya di lokasi kejadian perkara. "Kita lihat fakta hukumnya. Ada saksi guru, Bagus  yang tahu dan melihat kejadian tersebut," imbuhnya.

    Sebagaimana diketahui,  dalam kasus ini, Imelda didakwa melakukan perbuatan sesuai pasal 351 ayat 1 dan pasal 360 KUHP. Merujuk pada pasal tersebut, Imelda terancam hukuman 5 tahun penjara. (ded)









    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kuasa Hukum Korban Lauw Vina Tolak Keterangan Saksi Erwin, Suami Terdakwa Imelda Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas