728x90 AdSpace

  • Latest News

    Senin, 24 Juni 2019

    Rohman Hakim Jadi Ketum DPP Lawyer And Legal , Cetak Advokat Handal

        Rohman Hakim Jadi Ketum LL  

       Rohman Hakim &  Pengurus

    SURABAYA (mediasurabayare.com) – Organisasi Advokat , Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lawyer And Legal Konsultan Indonesia menggelar halal bihalal dan Pisah Sambut Ketua Umumnya di Hotel Sahid Surabaya, Minggu (23/6).


    Ketua Umum DPP Lawyer And Legal (LL)  Rohman Hakim ,SH didampingi Sekjen Zaibi Susanto,SH menyatakan, kegiatan pelantikan serah terima kepengurusan dari Lawyer and Legal kepengurusan yang lama ke pengurusan yang baru yaitu dari Parlindungan Sitorus,SH kepada Rohman Hakim.


     "Kami selaku pengemban amanah pemegang estafet pengurus yang baru. Kami sebagai Ketua Umum Rohman Hakim,SH dan Zaibi Susanto,SH sebagai Sekretaris Jenderal dan Haji Joko Hariyanto Bendahara," ucapnya.


    Menurut Rohman Hakim, hari ini, Minggu( 23/06/2019) ada beberapa kegiatan yang pertama akan disampaikan  secara detail  rundown acaranya oleh Sekjen, Zaibi. 

    Dijelaskan Zaibi Susanto,SH ,  pertama adalah acara Pelantikan Pengurus baru dan serah terima dari pengurus lama ke pengurus baru. Acara itu sudah selesai, dilanjutkan nanti, setelah ini ada rapat-rapat pimpinan.

    "Harapan kami,  mohon dukungan dari semua pihak terutama dari media untuk kemajuan organisasi baru LL ini, " katanya.

    Rohman menambahkan, pihaknya mensikapi perkembangan politik hukum terkait dunia profesi advokat. "Kita akan memberikan sebuah tampilan baru, suguhan yang baru, karena selama ini profesi advokat cukup bagus, tapi ada beberapa hal yang perlu ada penekanan," cetusnya.

    Penekanan itu adalah  di antaranya seorang Advokat itu mampu mandiri dan mampu punya spesialisasi di bidang keahliannya masing-masing. Karena selama ini advokat itu terkenal,  baik pendidikannya tapi kurang spesifik, kurang lebih kekhususan.

    Ada advokat yan  khusus menangani abiter, khusus mediasi, khusus masalah perpajakan, khusus masalah kontrak, dan  termasuk menangani  perkara-perkara yang sekarang lagi ramai di Mahkamah Konstitusi.

    Jadi pada dasarnya dunia advokat ini, memang sedang di uji dan begitu  banyak sekali organisasi advokat yang ada. Akan, tetapi akan muncul persaingan-persaingan bagaimana menampilkan yang terbaik, memberikan suguhan yang berbeda.

    "LL akan menjawab tantangan itu semua dengan kualitas pendidikan, kualitas produk dari LL, produk yang handal, professional yang bisa memenuhi tantangan kebutuhan zaman," ungkap Rohman Hakim. 



    Dalam kesempatan itu, Zaibi Susanto,SH menambahkan, pendidikan advokat yang ke tiga  akan dilaksanakan Agustusi nanti. "Mohon dukungannya, nanti teman-teman yang mau berkarir di advokat jangan ragu dan bimbang lagi. Monggo mendaftarkan di Lawyer dan Legal yang akan kami laksanakan Agustus 2019 ini," tukasnya. 


    Untuk pembentkan DPC sementara ini,  pulau Jawa sudah hampir terpenuhi, juga sudah terbentuk DPC di Sumatera , Lampung dan Kalimantan. "Kalkulasi sudah 70 persen pembentukan DPC yang sudah ada. Jadi kita nanti dalam klarifikasi kalau penegakan klarifikasi baru kita sudah siap,  karena 75 persen DPC kita sudah terbentuk di seluruh Indonesia," katanya.

    “Catatan pagi hari ini tadi kami sudah ada MOU dari Universitas Marwa Dewa Bali, karena kita sudah menjalin kemitraan dengan Universitas tersebut dan di buka  pendidikan pertama kali LL di Bali ,” tandas  Ketua Umum Rohman Hakim,SH.(ded)
    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Rohman Hakim Jadi Ketum DPP Lawyer And Legal , Cetak Advokat Handal Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas