728x90 AdSpace

  • Latest News

    Senin, 10 Juni 2019

    Hakim Gelar Pemeriksaan Setempat Di Tanah Sengketa Jl . Tambak Pring







    SURABAYA (mediasurabayarek.com) -  Sidang pemeriksaan setempat (PS) yang dilakukan oleh Hakim Ketua, Dede Suryaman dan hakim anggota, Irza di Kali Kundang atau Tambak Pring, Kampung Tambak Lumpang, Surabaya berlangsung lancar,  Jum'at (24/5/2019) pagi.

    "Penggugat dan  tergugat silahkan menunjukkan batas-batas  tanahnya. Tolong tunjukkan mana arah utara dan selatan, serta barat dan timur batas tanah yang menjadi sengketa ini," ucap Hakim ketua Dede Suryaman. 

    Kuasa hukum penggugat, Agung Widodo  SH MH mendampingi saksi, Ahmad Fauzi menyatakan, batas terakhir tanah yang disengketakan adalah tambak di Jl Tambak Pring Barat RI 10 dan RW 6 berdekatan dengan Perumahan Graha Kencana sekitar 50 meter.

    "Itu adalah persil 36 B semuanya, " katanya.

    Namun demikian, menurut Lurah Asemrowo, bahwa tambak itu merupakan persil 15 sampai dengan galengan itu.  Tambak itu dijaga oleh  Tauhid.

    Ditambahkan Hakim Ketua, Dede Suryawan yang menggelar pemeriksaan setempat hampir dua jam lamanya itu, setelah mengecek obyek tanah sengketa itu. 

    "Pembatas tambak adalah kayu sono dan tanahnya mengerucut.Untuk sebelah timur batasnya sampai Graha Kencana," cetusnya.







    Saksi penggugat Ahmad Fauzi mengatakan, pihaknya lebih duluan memperoleh sertifikat tanah daripada tergugat. 

    Setelah mengecek lapangan, Hakim Ketua Dede Suryaman mengakui, bahwa kini majelis hakim telah mendapatkan gambaran atas tanah sengketa ini, selain dari fakta persidangan.  

    "Para pihak tentang obyek sengketa sudah sepakat. Sebenarnya, obyek tanah sengketanya sama, tetapi ukurannya berbeda," katanya.

    Dijelaskan  Dede,sidang di tempat ini dinyatakan ditutup dan jangan jalan sendiri .  "Sebelum ada putusan dari pengadilan, jangan jalan sendiri. Kami harap penggugat dan tergugat bisa pulang dengan damai,"  cetusnya.

    Rencananya, Senin (10/6/2019) akan dilanjutkan dengan agenda sidang  penyerahan kesimpulan dari penggugat maupun tergugat di ruang Sidang Garuda 2 Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. (ded)







    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Hakim Gelar Pemeriksaan Setempat Di Tanah Sengketa Jl . Tambak Pring Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas