728x90 AdSpace

  • Latest News

    Minggu, 30 Juni 2019

    GMDM Peringati Hari Anti Narkoba Internasional, Deklarasikan Perangi Narkoba




        Penyerahan Piagam Penghargaan Peduli Narkoba


        Semangat  Perangi Narkoba


    SURABAYA (mediasurabayarek.com) - GMDM (Garda mencegah dan mengobati) 
    memperingati Hari Anti Narkoba Internasional  (HANI) & Halal Bihalal 2019 dengan mengusung tema 'Selamatkan Generasi Anak Bangsa, Hidup Sehat Tanpa Narkoba'di Monumen Kapal Selam (Monkasel) Surabaya, Sabtu (29/6/2019).


    Ketua DPW GMDM Surabaya, Yayuk Sri Wahyuningsih menyatakan, peserta  yang mengikuti  dan memperingati HANI sebanyak 1.000 orang dari beberapa elemen masyarakat  yang sangat peduli  terhadap P4GN (Pencegahan , Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

    " Kita merangkul seluruh elemen di Surabaya dan Jatim ini. Kita berupaya  meminimalisir  bahaya narkoba  di Jatim dan Surabaya ," ucapnya.


    Dalam acara tersebut, sejumlah elemen diberikan penghargaan oleh GMDM. Mereka adalah Forkom Surabaya, Komunikas penyanyi jalanan, PSHT , KNPI Surabaya, Komunitas Budaya Sikep Sidoarjo, Gresik Damai, Srikandi Serikat Pedagang Kaki Lima dan lainnya.

    "Mereka ini diberikan piagam penghargaan dari GMDM yang diserahkan oleh 
    Sekjen  DPP GMDM Vernando Sihombing  SH," kata Yayuk.


    Sementara itu, Sekjen DPP GMDM, Vernando mengatakan, dulu  para pahlawan merebut kemerdekaan Indonesia dan sekarang rakyat Indonesia memerangi narkoba.

    "Kita berantas narkoba dan bandar.narkoba.  HANI diperingati  oleh seluruh bangsa dan menjadi momentum penting untuk mewujudkan Indonesia bersih narkoba (bersinar), Jawa-Timur bersinar dan Surabaya bersinar," ucapnya.

    Vernando mengajak seluruh masyarakar bergandeng tangan dan bersama-sama menyelamatkan generasi milenial  dari penyalah gunaan narkoba. Ini mengingat bahaya narkoba begitu menakutkan.

    Setahun, bahkan tercatat 12 ribu orang yang meninggal dunia akibat narkoba.  Ini menjadi tanggungjawab bersama, baik  pemerintah, aparat kepolisian, dan seluruh masyarakat Indonesia.

     "Kita perangi narkoba sampai ke akar-akarnya. Peran aktif masyarakat menjadi hal terpenting untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba. Dimulai dari keluarga sendiri," katanya. 

    Memerangi narkoba ini, sejalan dengan pesan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) yang menyatakan Indonesia darurat narkoba.

    Hal senada diungkapkan oleh Irfan, pembina GMDM yang sepakat memberantas narkoba.  "Seluruh elemen masyaraat berkumpul di sini (monkasel-red), marilah sejak dini kita tolak narkoba.  Untuk kepentingan positif seperti ini, silahkan pakai Monkasel," cetusnya. (ded)

      
       


    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: GMDM Peringati Hari Anti Narkoba Internasional, Deklarasikan Perangi Narkoba Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas