728x90 AdSpace

  • Latest News

    Jumat, 28 Juni 2019

    Fantastis ! Akibat Kerugian Investasi Bodong Sebesar Rp 88,8 Triliun






    SURABAYA (mediasurabayarek.com) -  Waspadai  investasi ilegal atau bodong menghantui masyarakat Indonesia ! Korbannya makin banyak dan kerugian yang ditimbulkan sangat besar. Buktinya, hingga  akhir Juni 2019, nilai kerugian  investasi illegal di Indonesia sudah menyentuh angka Rp 88,8 triliun. Nilai kerugian ini  akan terus meningkat, seiring  jumlah perusahaan  investasi illegal makin banyak saja.

    Ketua Satgas Waspada Investasi Dr Tongam L Tobing menyatakan, masyarakat yang menjadi korban investasi bodong jarang ada yang melaporkan kepada pihak kepolisian. 

    Ini karena korbannya terdiri dari berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari pegawai negeri sipil (PNS) , pengusaha kaya, dan aparat pemerintah lainnya, serta masyarakat biasa.

    “Mereka yang menjadi korban adalah orang yang serakah dengan mengharapkan keuntungan yang  besar dan tidak wajar,” ucap  Tongam L Tobing  kepada media massa di Hotel Sheraton Kamis (27/6/2019).


    Menurutnya, untuk menggaet para korban , para korban diiming-iming bunga yang cukup besar hingga 10 persen per bulan, atau satu persen per hari. Hal ini jika  dihitung-hitung  jelas tidak wajar.

    Namun demikian,  banyak masyarakat yang tertarik dengan mendapatkan bunga sebesar itu.

    "Mana ada keuntungan bisnis yang sebesar itu. Bunga sebesar 10 persen per bulan, atau 120 persen per tahun. Kalau ada yang menawarkan keuntungan sebesar itu, harus ditanyakan dulu izinnya," katanya.

    Lantas, Tongam memberikan contoh, koperasi Pandawa Grup, korbannya mencapai lebih 549 ribu orang. Mereka dijanjikan mendapatkan bunga 10 persen per bulan. 

    Fantastis untuk  kerugian para korbannya mencapai  angka Rp 3,8 triliun. Nah, untuk mengurangi korban akibat investasi bodong, dihimbau masyarakat agar hati-hati menerima tawaran investasi.

    "Kalau tawaran investasi itu masih terbilang  logis dan legal, tidak akan menawarkan bunga yang melebihi bunga deposito begitu," cetus Tongam.(ded).
    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Fantastis ! Akibat Kerugian Investasi Bodong Sebesar Rp 88,8 Triliun Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas