728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sabtu, 16 Februari 2019

    Tingkatkan Kualitas Da'i, IKADI Latih Da'i Se-Surabaya







    SURABAYA (mediasurabayarek.com) - Dai adalah pembimbing umat di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu, Pengurus Daerah Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Kota Surabaya melatih jaringan da’i-da’i yang tersebar di Kota Surabaya. 

    Kegiatan tersebut digelar di markas dakwah Ikadi Surabaya di Graha TI Frontage Jalan Ahmad Yani No. 153 Surabaya, Sabtu  (16/2).

    Kegiatan dalam rangka meningkatkan kualitas da’i-da’I Ikadi Surabaya ini menjadi tonggak pembinaan da’i yang memiliki jaringan majelis taklim di wilayah Surabaya. 

    Pasalnya, di tengah masyarakat yang dinamis sekarang dibutuhkan da’i yang cerdas, ulet dan tangguh membaca situasi kekinian di tengah masyarakat. 

    “Masyarakat Surabaya adalah masyarakat yang perkotaan, dinamis, melek dengan teknologi dan informasi. Da’i Ikadi harus memahami itu, dan segera beradaptasi. Semoga training singkat ini bisa menjadi awalan pembinaan dan menjadi bekal buat da’i – da’i Ikadi,” ujar Fathurrahman Masrukan, Lc. MA, Ketua Ikadi Surabaya.





    Pelatihan bertajuk “Mencerdaskan Ummat, Meneggakkan Peradaban ini” menghadirkan narasumber dari da’i Pengurus Wilayah IKADI Jawa Timur, Ustad Syamsul Ma’arif. 

    Pasca pelatihan da’i-da’i Ikadi Surabaya akan dibina rutin secara berkala dengan pembinaan berbasis wilayah Surabaya Bagian Barat dan Surabaya Bagian Timur. Pembinaan akan dilanjutkan berbasis 2 wilayah tersebut harapannya semakin menguatkan pengetahuan dan keterampilan da’i Ikadi Surabaya. (dfe)
    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tingkatkan Kualitas Da'i, IKADI Latih Da'i Se-Surabaya Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas