728x90 AdSpace

  • Latest News

    Minggu, 07 Januari 2018

    IPSI Usulkan Surabaya Jadi Kota Pesilat



    SURABAYA (mediasurabayarek.com)- Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Surabaya mengusulkan pada Wali Kota Surabaya, Tri Risma Harini untuk mencanangkan Surabaya sebagai kota pesilat nantinya.

    Prestasi atlit IPSI Surabaya kini sudah bagus dan akan ditingkatkan lagi,serta lebih profesional nantinya.

    Demikian diungkapkan Ketua IPSI Surabaya Bambang Haryo  bersama pengurus IPSI saat menggelar Musyawarah kota IPSI Surabaya di Surabaya, Sabtu (6/1).


    "Kami titip pesan pada Kadispora untuk disampaikan pada ibu Wali Kota Surabaya untuk mencanangkan Surabaya sebagai kota pesilat nantinya," kata Bambang Haryo.


    Menurutnya, silat bisa membentuk kesehatan jasmani dan mental yang luar biasa rakyat ini dengan silat. "Kita bisa mengharumkan nama Indonesia dengan prestasi silat di tingkat daerah, nasional dan internasional. Pencak silat lahir dari kebudayaan Indonesia, jangan sampai diambil negara lain," katanya.

    Bambang Haryo mengaku prihatin,  karena perhatian terhadap IPSI terbilang masih minim. Sebab, pengembangan dan pendanaan IPSI masih dilakukan secara swa-mandiri. "Kita banting tulang cari dana , mengingat kebutuhan IPSI Surabaya Rp 1,5 miliar. Kami ingin pemerintah pusat dan daerah memperhatikan IPSI ini," ucapnya.

    Hal itu tergantung Kadispora Surabaya dan Jatim saja. Anggaran itu cukup atau tidak untuk membentuk kualitas sumber daya manusia (SDM) atlit yang baik dan handal. 


    "Kita bentuk atlit-atlit yang berkualitas dan berprestasi tinggi. Tak hanya mengukir prestasi di tingkat daerah, tapi berprestasi di tingkat nasional. Bahkan meraih prestasi di level internasional," kata Ketua IPSI Surabaya Bambang Haryo . 

    Selama ini, silat itu adalah pemersatu bangsa, pertahanan dan keamanan bangsa. Sekitar 20 persen masyarakat Indonesia adalah pesilat, atau sekitar 50 juta. Padahal, jumlah polisi hanya 400 ribu orang.

    "Kita juga punya fungsi merubah mental generasi muda menjadi mental baja dan berkarakter. Revolusi mental rakyat Indonesia didik dan dibentuk dengan silat.  Kita ingin IPSI membentuk revolusi mental rakyat dan harus ada anggaran dari Kementerian Pendidikan untuk pengembangan silat ini," cetus Bambang Haryo. (ded)



    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: IPSI Usulkan Surabaya Jadi Kota Pesilat Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas