728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sabtu, 16 September 2017

    PERHAPI Harapkan Iklim Bisnis Pertambangan Nasional Lebih Kondusif


    SURABAYA (mediasurabayarek.com) - Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (PERHAPI) memberikan  apresiasi yang tinggi pada pemerintah yang memberikan perhatian yang begitu besar terhadap perijinan di bidang industri pertambangan di Indonesia, akhir-akhir ini.

    "Ayo kita kawal bersama-sama apakah peraturan yang dibuat pemerintah itu bisa  dilaksanakan di lapangan atau tidak," kata Ketua Umum PERHAPI, Tino Ardhyanto AR didampingi Ketua DPD PERHAPI Jatim, Pancanto Prabowo kepada media di Surabaya, Sabtu (16/9).

    Menurut Tino, saat ini perhatian  pemerintah dalam mengatur bisnis pertambangan di Indonesia sudah luar biasa. "Kita harapkan regulasi yang dibuat pemerintah di bidang pertambangan mampu membuat iklim bisnis pertambangan lebih kondusif," ucap Tino.

    Tino Ardhyanto AR menyatakan,pihaknya konsen mengembangkan dan mengawasi industri pertambangan di tanah air.

    "Kami ingin kebijakan kebijakan yang dikeluarkan Kementerian ESDM itu sesuai dengan pelaku  industri pertambangan," katanya.

    PERHAPI yang mewadahi praktisi dan industri tambang itu, fokus pada pertumbuhan industri pertambangan, 
     khususnya terkait Jatim yang merupakan  salah satu potensi yang sangat besar di bidang mineral non-logam, khususnya bahan baku industri.






    "Sejak tahun 1995 lalu, di Jatim sudah ada PERHAPI. K
    ita tak hanya terbatas sarjana teknik pertambangan saja. Tapi semua yang punya perhatian dan pengembangan dunia dan industri pertambangan di Indonesia, bisa bergabung di PERHAPI," cetus Tino.

    Ini mengingat masalah pertambangan tidak hanya teknis, tetapi juga non-teknis. PERHAPI sangat terbuka bagi siapa saja. Sebab organisasi profesi ini menjadi wadah bagi insan pertambangan yang peduli pada dunia pertambangan di Indonesia.


    Terdaftar  4.000  anggota PERHAPI di seluruh Indonesia. "Sebenarnya di Jatim ini terdapat pelaku industri non logam di data ESDM terdapat lebih dari 200 perusahaan yang aktif bekerja. Namun, mereka masih banyak yang mendaftarkan ke PERHAPI Jatim," ungkap Pancanto Prabowo.


    Perjuangan PERHAPI menjadi mitra yang sejajar dengan pemerintah dan jangan sampai ada peraturan yang dibuat tidak bisa direalisaiskan. "Kami ingin mempercpat pertumbuhan ekonomi di Indonesia," tukasnya.



    PERHAPI akan memberitahukan bagaimana cara tambang yang baik, misalnya tambang pasir dan batu (sirtu) di sungai agar tidak timbul masalah di belakang hari.

    Untuk itulah, PERHAPI mempunyai lembaga sertifikasi profesi, bentuk lembaga 

    pendidikan dan pelatihan, serta pelatihan keuangan untuk para penambang. 
    "Urusan tambang itu, tak hanya gali menggali saja. Tetapi harus  tahu yang lain," tandasnya. (ded)




    • Blogger
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: PERHAPI Harapkan Iklim Bisnis Pertambangan Nasional Lebih Kondusif Rating: 5 Reviewed By: Media Surabaya Rek
    Ke Atas